Acara Pernikahan di Kota Banjar Terapkan Physical Distancing

350
0
istimewa SOCIAL DISTANCING. AKBP Yulian Perdana bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio menghadiri pernikahan salah satu warga kemarin.

BANJAR – Memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia, berbagai kebijakan telah diterapkan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah termasuk dengan maklumat kapolri. Salah satu yang digalakan pemerintah adalah kebijakan physical distancing.

Baca juga : Di Kota Banjar Masih Ditemukan Pelajar Main Game di Warnet

Hal tersebut diterapkan Puspa Puteri Seruni warga Lingkungan Banjarkolot Kelurahan Banjar dalam akad pernikahannya. Physical distancing yang diterapkan berupa pembatasan tamu undangan.

Selain itu, pasangan pengantin menggunakan masker, sarung tangan dan tamu undangan cuci tangan sebelum kegiatan serta menjaga jarak setiap orang.

Penerapan physical distancing diapresiasi Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK.

“Saya apresiasi dengan yang dilakukan oleh pasangan Puspa dan Ari yang menerapkan physical distancing di acara akad nikahnya,” ucap kapolres melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Bripka Shandi Rona dalam keterangan persnya kemarin.

Loading...

“Dimana pasangan itu menyediakan tempat cuci tangan sebelum masuk serta mereka dan keluarga mempelai menggunakan APD sederhana yaitu masker dan sarung tangan,” ujarnya.

Baca juga : Phisical Distancing, Akad Nikah Warga Kota Banjar Dijaga Polisi & TNI

Dia berharap warga yang akan melaksanakan pernikahan mencontoh Puspa Puteri Seruni dan R. Ari Wiguna. Mereka menuruti imbauan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

(cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.