Ace Hardware Peduli Lingkungan

93
0
JALAN SEHAT. Karyawan Ace Hardware Living Plaza ikuti jalan sehat dan gerakan pungut sampah Minggu (16/6). ujang nandar / radar tasikmalaya
Loading...

TASIK – Ace Hardware Living Plaza mengadakan aksi peduli lingkungan di beberapa lokasi, salah satunya Alun-Alun Kota Tasikmalaya Minggu (16/6). Aksi dilakukan dengan cara melakukan jalan sehat dan memungut sampah, terutama sampah plastik.

Store Manager Ace Hardware Living Plaza Okky mengatakan aksi tersebut menindaklanjuti kebijakan dan kesepakatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Seluruh Indonesia (Aprindo) mengenai pembatasan penggunaan kantong plastik. “Tidak bisa dipungkiri pola hidup dan konsumsi masyarakat yang tinggi setiap tahunnya semakin meningkat disertai dengan jumlah penggunaan kantong plastik,” katanya Minggu (16/6).

Ace Hardware Living Plaza, kata dia, selalu ingin memberikan pelayanan terbaik pada customer dan masyarakat, salah satunya dengan berpartisipasi dalam program aksi peduli lingkungan. Mereka juga memberikan edukasi kepada customer dan masyarakat melalui program kantong plastik berbayar.

“Pada dasarnya program ini mengajak seluruh customer untuk meningkatkan kesadaran dalam rangka mengurangi penggunaan kantong plastik. Hasil penjualan itu kita kumpulkan untuk digunakan kegiatan sosial oleh Kawan Lama Foundation secara berkala,” ujar dia.

Dia mengatakan aksi peduli lingkungan dilaksanakan di beberapa tempat, seperti Taman Dadaha, Alun-Alun, Taman Kota. “Sampah masih cukup banyak menunjukkan bahwa masih perlu ditingkatkan lagi kesadaran diri masyarakat Kota Tasikmalaya untuk selalu senantiasa menjaga kebersihan, khususnya di tempat umum,” tutur Okky. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.