Acep Adang Pimpin Dewan Syuro PKB Jabar

65
0
ISTIMEWA MENGHADIRI. Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar KH Acep Adang Ruhiat (kiri) bersama H Oleh Soleh menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Jabar.
Loading...

TASIK – Anggota DPR RI Fraksi PKB Drs KH Acep Adang Ruhiat MSi terpilih sebagai ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat (Jabar). Keputusan tersebut keluar setelah DPP PKB menunjuk Acep Adang menjadi pimpinan DPW PKB Jabar periode 2021-2026 melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar yang juga Wakil Ketua Tanfidz DPW PKB Jabar H Oleh Soleh SH menyebut keputusan DPP PKB menunjuk Acep Adang menjadi ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar sangat tepat.

“Kami mengapresiasi terhadap keputusan DPP PKB dengan menempatkan Pak Acep Adang sebagai ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar,” ujar Oleh yang juga Ketua BKPRMI Jabar ini saat menghubungi Radar, Minggu (10/1).

Alasan kenapa keputusan DPP PKB tepat, ungkap dia, melihat pengalaman KH Acep Adang sebagai figur organisatoris di Nahdlatul Ulama (NU), pernah aktif di Ansor, PCNU dan IPNU baik di tingkat MWC, Pengurus Cabang (PC) dan Pengurus Besar (PB).

Baca juga : Hari Ini Kota Tasik Mulai PSBB Proporsional

Loading...

Menurut dia, Acep Adang juga aktif berpengalaman di organisasi banom NU lainnya seperti PMII, pernah menjadi ketua GP Ansor Kabupaten Tasik, wakil ketua GP Ansor Jabar selama dua periode.

Kemudian, lanjut dia, pernah tiga periode menjadi wakil PCNU Kabupaten Tasikmalaya, ketua PWNU ketua LTM PWNU Jabar, Katib Syuriah PBNU sampai sekarang. Termasuk pernah aktif di ormas pemuda Kabupaten Tasik menjadi wakil ketua KNPI dua periode dan Pemuda Pancasila dua periode di Kabupaten Tasik.

“Kemudian pengalamannya sebagai anggota legislatif satu periode di DPRD provinsi dan dua periode di DPR RI sampai sekarang. Kemudian latar belakangnya sebagai Founding Fathers di PKB, dan merupakan adik kandung almarhum KH Much Ilyas Ruhiat yang melanjutkan kepemimpinan di Ponpes Cipasung, jadi sangat tepat,” kata dia.

Yang mana, kata dia, posisi Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung cukup diperhitungkan di perhelatan strategi politik baik lokal, provinsi dan pusat karena

puluhan ribu alumninya yang tersebar di seluruh Indonesia baik Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera sampai Papua.

“Sehingga target politik PKB, bisa unggul maksimal menempati posisi pertama secara nasional dan minimal menempati posisi tiga dan posisi ke satu di Jabar pada Pemilu 2024,” jelas dia.

Dia menambahkan, langkah PKB akan semakin ringan dan mudah. Dia meyakini dan percaya terhadap kemampuan leadership KH Acep Adang yang berjiwa muda, kharismatik akan mampu menyatukan kekuatan ponpes di Jawa Barat dan umumnya secara nasional.

Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar KH Acep Adang Ruhiat mengaku amanah yang diberikan kepadanya sebagai salah satu unsur pimpinan DPW PKB Jabar akan diemban sebaik-baiknya dan ini merupakan tugas dari partai untuk membesarkan partai dan berjuang untuk rakyat.

“Alhamdulillah mudah-mudahan amanah yang dipercayakan dan diberikan oleh DPP PKB ini bisa dilaksanakan dengan baik. Sebagai seorang kader partai harus siap ditunjuk atau ditempatkan dalam keikutsertaan dalam organisasi politik,” kata dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.