ACT & MRIT Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Bantarkalong dan Karangnunggal Tasik

45
0

BANTARKALONG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia Tasikmalaya (MRIT) mendistribusikan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak longsor dan banjir di Kecamatan Bantarkalong dan Karangnunggal, Kamis (15/10).

Dalam pendistribusian bantuan pangan ini, ACT dan MRIT berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Triguna yang ikut terjun langsung menyalurkan bantuan logistik ke lokasi bencana.

Baca juga : 15 Keluarga di Kota Tasik Jadi Pasien Positif Covid-19

Koordinator Tim Program ACT Tasikmalaya M Fauzi Ridwan menjelaskan, bahwa relawan segera diturunkan untuk merespons kebutuhan logistik di lokasi bencana.

“Sejak hari selasa para relawan langsung bergegas untuk membantu warga mendistribusikan bantuan pangan. Tempat yang baru bisa dijangkau oleh kami Desa Cikupa Karangnunggal dan Desa Wangunsari Kecamatan Bantarkalong,” terang Fauzi kepada Radar, kemarin.

Bantuan pangan yang didistribusikan, terang dia, berupa beras, minyak, air mineral, minuman sari buah, biskuit, seperangkat sabun mandi dan pembersih untuk memenuhi kebutuhan pangan warga yang terdampak.

Menurut data yang didapatkan tim MRI-ACT Tasikmalaya, tambah dia, di Kecamatan Bantarkalong sebanyak 16 kepala keluarga (KK) dengan jumlah jiwa 76 orang saat ini tinggal di tenda darurat.

Karena rumah mereka rusak atau terdampak akibat bencana longsor. Oleh karena itu bantuan pangan ini akan dimanfaatkan oleh mereka yang tinggal di tenda darurat ini.

“Bantuan MRI-ACT ini, alhamdulillah sangat disambut baik oleh warga dan pemerintah desa setempat.

Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dan meringankan beban masyarakat,” ungkap dia.

Baca juga : Warga Yudanegara Kota Tasik Ditangkap Polisi di Pom Bensin Siliwangi, Bawa Sabu & Ganja

Kepala Desa Wangunsari Kecamatan Bantarkalong Ishaq sangat berterima kasih kepada MRI-ACT yang telah memberikan ban­tuan lo­gistik kepada masyarakatnya yang terdampak bencana.

“Alhamdulillah terima kasih ke MRI-ACT yang sudah menjenguk warga kami, sekaligus membawa bantuan pangan, mohon doa semoga kita semua di sini sehat dan Allah berikan kemudahan untuk segalanya, mudah-mudahan apa yang diberikan bisa diganti dengan yang lebih baik,” tutur dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.