Ada 16 Dugaan Pelanggaran Pilkada Kabupaten Tasik, Ini Kata Polisi..

101
0
radartasikmalaya.com
Kapolresta Tasik, AKBP Doni Hermawan menjawab pertanyaan wartawan. istimewa for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya tinggal menghitung hari.

Tanggal 9 Desember nanti, pemilik hak pilih akan memilih siapa yang menjadi pemimpinnya untuk 5 tahun mendatang.

Pihak keamanan telah melakukan berbagai persiapan guna mengamankan jalannya pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Kapolresta Tasik, AKBP Doni Hermawan mengaku, pihak sudah melakukan berbagai langkah persiapan guna mengamankan pesta demokrasi tersebut.

Termasuk menerapkan protokol kesehatan saat hari H pemilihan.

“Jadi kegiatan dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Tasik yang akan kita laksanakan dalam beberapa hari lagi, yaitu 9 Desember, kita sudah siap,” katanya kepada wartawan, Jumat (06/11) siang.

“Dari sisi kesiapan, personel sudah kita lakukan pengecekan dan sudah kita siapkan juga dari sisi protokol kesehatan,” sambungnya.

Terang Doni, pihaknya juga sudah koordinasi dengan pihak penyelenggara Pilkada, KPU serta sudah disampaikan hal-hal yang berkaitan dalam rangka Pilkada nanti.

“Kami sudah memenuhi unsur itu agar masyarakat patuh dan taat protokol kesehatan ketika hari H pemilihan. Jadi masyarakat tak perlu khawatir karena pelaksaan Pilkada akan berjalan dengan aman, damai dan sehat. Itu yang terpenting,” terangnya.

Disinggung soal dugaan pelanggaran Pilkada yang mengarah pada pidana, tambah dia, hingga hari ini sudah ada laporan dari masyarakat, namun belum mengarah kepada pidana.

Jelas dia, yang pasti laporan-laporan itu masih dikaji pihaknya untuk melihat mana saja yang memenuhi unsur dugaan pelanggaran yang mengarah pada pidana.

“Tapi sampai hari ini belum ada yang memenuhi unsur itu. Laporan yang masuk ada 16. Itu dari masyarakat yang melaporkan dugaan pelanggaran tapi ya belum mengarah ke pidana ya. Masih kita dalami,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.