Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.7%

7.4%

69.8%

Ada 36 Titik Rawan Kekeringan di Kota Banjar

121
0
AIR BERSIH. Prajurit Yonif Raider 323 BP mendistribusikan air bersih ke masyarakat Desa Cibeureum Kecamatan Banjar beberapa waktu lalu. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
AIR BERSIH. Prajurit Yonif Raider 323 BP mendistribusikan air bersih ke masyarakat Desa Cibeureum Kecamatan Banjar beberapa waktu lalu. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Memasuki musim kemarau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar mencatat terdapat 36 lokasi di empat kecamatan Kota Banjar terdampak kekeringan.

“Musim kemarau tahun ini titik rawan kekeringan tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni ada 36 titik di 4 kecamatan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Dedi Suardi kepada wartawan, Selasa (1/9).

Baca juga : Polemik Rotasi Pejabat, Pemkot Banjar Harus Bisa Yakinkan Warga

Menurut dia, kekeringan yang paling parah berada di Desa Binangun, Kelurahan Binangun dan Neglasari. Sementara desa dan kelurahan lainnya masuk kategori sedang dan ringan.
Saat ini sudah ada beberapa permintaan pengiriman air bersih dari masyarakat. BPBD masih mendatanya.

“Permintaan air bersih masih kita data dulu, karena untuk pengirimannya sekali jalan sesuai titik yang mengalami kesulitan air bersih,” tandasnya.

Dampak kekeringan, kata dia, membuat persediaan air bersih di masyarakat berkurang. Untuk itu, pendistribusian air bersih harus benar-benar merata ke masyarakat yang mengalami kekeringan dan kesulitan dapat air.

“Mudah-mudahan pendistribusiannya bisa lebih maksimal, dan merata namun dilakukan secara bertahap,” ungkapnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.