Ada Beban di Pertandingan Perdana

15
Persib.co.id OUTBOND. Pemain Persib Bandung mengikuti outbound dalam upaya membangun kebersamaan tim di Kawasan Cikole, Lembang, Bandung Selasa (14/5).

BANDUNG – Hanya tinggal hitungan hari, kompetisi Liga 1 2019 akan bergulir. Mengawali langkah di kompetisi 2019, Persib Bandung akan jumpa Persipura Jayapura dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5).

Tekad Persib di laga pertama adalah meraih kemenangan. Namun itu tentu bukan perkara mudah. Sebab pertandingan pertama selalu sulit dilakoni, terlebih Persib punya catatan kurang baik saat melakoni pertandingan pertama.

Dalam dua musim terakhir kompetisi, Persib belum pernah menang di partai pertama. Di laga pembuka Liga 1 2017 menghadapi Arema FC, Persib harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1. Hal serupa kemudian dialami Persib di laga perdananya di Liga 1 2018, saat bentrok dengan PS Tira.

“Mudah-mudahan bisa pecah rekor lah tidak disulitkan dan ada kemudahan. Karena lihat dari pelatih walaupun baru beberapa hari tapi dia sepertinya sudah mengerti karakter pemain sedikit-sedikit walaupun belum full mengenal karakter pemain. Mudah-mudahan akan lebih baik lah nanti pelatih bisa membawa kebaikan dan Persib bisa menang lah,” ujar Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar saat ditemui di Mess Persib, kemarin.

Umuh mengingatkan kepada anak buahnya jika pertandingan perdana sangat penting untuk menang. Karena dengan menang, moril Hariono dkk akan terangkat.

“Penting sekali lah, ini sangat penting karena perdana dan untuk menaikan moril anak-anak. Iya tiga poin harus, mudah-mudahan Allah memberikan jalan yang terbaik dan pemain juga bisa kompak lah,” katanya.

Memang, harus dikaui jika pertandingan pertama tidaklah mudah. Namun itu tak serta merta menjadi alasan Maung Bandung pasrah menghadapi tim Mutiara Hitam.

Gelandang senior Persib, Hariono menegaskan, Persib akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan di laga pembuka. “Hampir setiap tahun pasti berat untuk pertandingan pertama, karena komposisi yang berbeda. Tapi kita berusaha berikan yang terbaik, semoga hasilnya maksimal,” kata mantan pemain Deltras Sidoarjo itu.

Ditanya soal kekuatan Persipura, Hariono kurang begitu paham. Tapi itu bukan menjadi soal baginya, terpenting konsentrasi pada persiapan dan kekuatan sendiri dan tidak perlu terlalu fokus memikirkan kekuatan lawan.

“Saya sendiri kurang mengerti kekuatan Persipura sekarang yang terpenting, kita sama-sama pikirkan kekuatan Persib untuk tahun sekarang ini. Setiap tahun saya optimis siapapun pemainnya, baru optimis,” pungkas pemain yang sudah 10 musim membela Persib ini. (pra)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.