Ada Lagunya.. Jelang Tahun Baru Banyak Warga Tasik Liburan ke Bandung Naik Kereta Api..

155
0

KOTA TASIK – Suasana Stasiun Kereta Api (KA) Tasikmalaya mendadak ramai diserbu para penumpang menjelang hari H malam pergantian tahun baru 2020.

Seperti terpantau Minggu (29/12) sore, sekitar 600 penumpang mengantre untuk membeli tiket KA Galunggung menuju Bandung, Kiaracondong.

Jadi teringat ada lagunya; Naik Kereta Api tut.. tut.. tut.. Siapa hendak turut.. ke Bandung.. dst..

Kondisi saat ini memang tak seperti hari-hari biasanya. Entah karena harganya murah. Nyaman. Pelayanan nya yang sangat baik. Yang jelas makin banyak peminat Kereta Api di hari libur kali ini.

Saking banyaknya, Kepala Stasiun KS Tasikmalaya, Syaeful Mukmin turun tangan melayani pembeli tiket.

Dia mengakui, puncak keramaian ini bakal terjadi saat H plus 2 libur tahun baru.

“Kondisi saat ini memang ada kenaikan jumlah penumpang. Khususnya penumpang yang dari Tasik ke Bandung maupun yang dari Bandung ke Tasik. Naik kereta Galunggung (Kiaracondong-Tasik, Red),” ujar Syaeful kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, peningkatan jumlah penumpang ini memang cukup siginifikan dibandingkan hari biasa. “Ada kenaikan sekitar 100 persenan. Tapi bakal lebih ramai saat nanti H plus 2. Itu prediksi kami. Bisa ribuan lebih nanti,” terangnya.

Dia menambahkan, peningkatan jumlah penumpang ini adalah kategori regional Galunggung. “Hari ini yang naik ada 600 penumpang. Dan yang turun sekitar 400 penumpang. Kalau yang inter city atau jarak jauh itu masih landai yang naij dari Tasik. Sekitar 150 penumpang,” tambahnya.

Sedangkan penumpang yang hendak menuju kawasan wisata seperti di Kabupaten Pangandaran, jelas dia, tak terlalu mendominasi. Khususnya ini untuk penumpang ke arah Banjar-Pangandaran.

“Ya masih ada 60 penumpang. Prediksi kita untuk penumpang arus balik di H plus 2,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.