Ada Penggeledahan KPK di Kota Banjar, ASN Diminta Tidak Syok

1271
0
”Jelas syok, tapi saya minta kepada seluruh OPD agar tetap tenang dan tidak waswas. Soal hasilnya nanti apakah akan ada tersangka atau gimana, itu urusan nanti. Yang penting pemerintahan di Kota Banjar khususnya pelayanan dan pembangunan tidak boleh terganggu dengan adanya kejadian ini. Nanti mah, gimana nanti aja.” Ade Setiana Sekda Kota Banjar

BANJAR- Sekda Kota Banjar Ade Setiana angkat bicara soal penggeledahan di lingkungan kerjanya oleh KPK. Ia meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama kepala dinas tetap tenang dan tidak terbawa suasana.

Meski, kata dia, kedatangan KPK dengan menggeledah beberapa tempat di Kota Banjar mengagetkan dan membuat syok pegawai.

Baca juga : Kantor PUPRPKP & Rumdin Wali Kota Banjar Digeledah KPK, Ini Kata Jubir..

“Jelas syok, tapi saya minta kepada seluruh OPD agar tetap tenang dan tidak waswas. Soal hasilnya nanti apakah akan ada tersangka atau gimana, itu urusan nanti. Yang penting pemerintahan di Kota Banjar khususnya pelayanan dan pembangunan tidak boleh terganggu dengan adanya kejadian ini. Nanti mah, gimana nanti aja,” kata dia kepada Radar, kemarin (10/7).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar Narto mengaku belum mendapat instruksi dari Wali Kota Banjar untuk menyampaikan tanggapan kepada publik terkait penggeledahan tersebut.

“Belum ada komando dari pimpinan. Kita juga masih menunggu,” kata Sunarto.

Loading...

Terpisah, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi berharap adanya penggeledahan KPK di lingkungan Pemkot Banjar tidak mengganggu roda pemerintahan dan pelayanan bagi masyarakat.

“Soal penggeledahan ini kan kewenangannya KPK, kita serahkan dan percayakan kepada KPK hasilnya nanti seperti apa. Pesan dari saya, eksekutif tidak boleh terganggu terutama dari sisi pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Dadang

Sementara itu, rumah dinas Wali Kota Banjar usai penggeledahan nampak tak berpenghuni.

Saat konfirmasi ke kediaman pribadi Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih di Purwaharja, orang nomor satu di Kota Banjar tersebut tidak bisa ditemui. Menurut penjaga, wali kota sedang tidak ditempat.

Baca juga : Rp4,3 M untuk Suntikan Modal UKM Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana pun saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApps terkait penggeledahan tersebut tidak menanggapi.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Banjar Edi Djatmiko saat dikonfimasi melalui sambungan telepon tidak aktif, ia pun tidak nampak saat penggeledahan KPK di kantornya. (cep)

Berikut video penggeledahan KPK:

Berita terkait : Dimyati: Penggeledahan KPK di Kota Banjar, Fee Proyek untuk Biaya Politik
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.