Ada Pohon Masker di Depan Polsek Pagerageung Tasikmalaya

92
0
radartasikmalaya
Warga ber-swafoto bersama pohon masker di Mapolsek Pageurageung, Rabu (25/11). istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KABUPATEN TASIK – Cara unik dilakukan petugas Polsek Pagerageung Polresta Tasikmalaya dalam upaya untuk menerapkan protokol kesehatan pada masyarakat di wilayah hukumnya.

Kapolsek Pagerageung, Iptu Nandang bersama anggotanya membuat pohon masker yang ditempatkan di depan mapolsek.

Nandang mengatakan, pihaknya terus berinovasi dalam mengedukasi dan mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Salah satunya dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Namun, terkadang masyarakat lupa tidak memakai masker sehingga dirinya berinisiatif membuat pohon masker.

Loading...

Ia menerangkan, ide membuat pohon masker ini berawal dari penglihatan secara kasat mata bahwa masih ada saja masyarakat yang lupa atau abai memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Saya perhatikan ada saja masyarakat yang lupa memakai masker saat datang ke mapolsek untuk membuat SKCK atau layanan lainnya, sehingga munculah ide membuat pohon masker dan ini bukanlah pajangan,” ujar Nandang kepada wartawan, Rabu (25/11) pagi.

Terang dia, apabila ada tamu atau masyarakat yang lupa tidak membawa masker bisa mengambil langsung di pohon masker yang telah disediakan.

Masyarakat bebas memilih masker apa saja yang ada di pohon masker untuk digunakan saat itu juga.

“Pohon masker ini baru 3 hari. Kami buat dari ujung pohon bambu yang sebelumnya daun-daunya dibuang dan dipasangi masker yang telah dibungkus plastik,” terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga menyampaikan atau mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan terutama 3M dan menjauhi kerumunan.

“Kami tidak bosan untuk terus ingatkan masyarakat agar melaksanakan 3M plus jauhi kerumunan,” tambahnya.

Nandang menandaskan, pihaknya bersama satgas Covid-19 kecamatan juga melakukan operasi yustisi dengan memberikan imbauan untuk tidak berkerumun sebagai upaya untuk memutus rantai peluran Covid-19.

“Kemarin hari Minggu kami juga memberikan imbauan pada kegiatan resepsi pernikahan yang digelar masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan. Ada 6 titik kemarin kami imbau untuk menjaga jarak agar menghindari kerumunan,” tandasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.