Ada Ratusan Cator di Kota Tasik, 7 Unit Diamankan Polisi

92
2
radartasikmalaya
Cator yang diamankan Satlantas Polresta Tasik di Linggajaya, Mangkubumi, Senin (18/01) siang. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Becak Motor (Cator) di Kota Tasikmalaya ternyata cukup menjamur.

Pengakuan salah seorang pengemudi Cator, saat ini ada ratusan kendaraan becak yang dimodif dengan motor.

Bahkan, kata dia, paguyuban Cator-nya pun ada di Kota Tasik.

Hal itu diakui Endang (47), pengemudi Cator yang terjaring Satlantas Polresta Tasik saat operasi yustisi di Bunderan Linggajaya, Mangkubumi, Senin (18/01) siang.

“Sehari-hari bya saya mengemudi cator. Awalnya mengayuh becak. Enak pakai cator, tinggal gas. Jafi meringankan tenaga dan saya sudah tak kuat mengayuh,” katanya kepada radartasikmalaya.com.

loading...

“Cator ini awalnya motor Smash dan becak. Dimodifikasi setahun lalu. Biayanya Rp2,5 juta. Biasanya saya mangkal di Pasar Cikurubuk. Saya tahu cator ini dilarang, tapi ya gimana lagi saya butuh,” sambung warga Mangkubumi.

Terpisah, Kasatlantas Polresta Tasik, AKP Bayu Tri Nugraha menuturkan, operasi yustisi tadi pihaknya memang kembali menjaring 7 cator.

Pasalnya, cator ini menjadi fenomena baru, khususnya di Kota Tasik.

“Jadi apabila terjadi pembiaran, kami khawatir semakin lama populasi cator bertambah banyak. Kita sama-sama lihat pecator itu mengabaikan keamanan dirinya. Seperti tak pakai helm dan sebagainya,” tuturnya.

Jelas dia, selain itu cator tak ada lampu seins, lampu rem, lampu utama dan dari segi speknya becak motor tersebut belum diatur dalam Undang-Undang.

(rezza rizaldi)

2 KOMENTAR

  1. Dari dulu kebijakan di Kota ini msh selalu menggantungkan nasib rakyat. Kenapa nggak dr awal dibuat tegas seperti kota lainya ya. Kasihan mereka yg sudah mengeluarkan uang buat mencari nafkah. Toh akhirnya mereka harus berhhenti. Seperti halnya odong2, PKL liar di HZ, dan masih banyak lg kebijakan yg menggantung warganya sendiri.
    Mereka itu dulunya ujung tombak kemenangan tokoh2 pilkada lho…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.