Ada Rp 45 Miliar untuk Sor

221
0
ilustrasi

SINGAPARNA – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tasikmalaya akan berupaya mendorong pemerintah provinsi (prempov) untuk mengucurkan anggaran penyelesaian pembangunan Sarana Olahraga (Sor) Mangunreja di Kabupaten Tasikmalaya. Diperkirakan ada anggaran sekitar Rp 45 miliar di provinsi untuk infrastruktur olahraga.
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKB H Oleh Soleh SH akan mengawal penyelesaian pembangunan Sor Mangunreja sampai tuntas. “Tentu saya mendorong, membantu dan memaksa pemprov untuk mau mengucurkan anggaran sedikit saja Rp 25 miliar. Untuk menyelesaikan pembangunan Sor,” ujar Oleh saat dihubungi Radar, kemarin (4/12).
Menurut Oleh, keberadaan Sor di Kabupaten Tasikmalaya sangat dibutuhkan dan manfaatnya multifungsi. Selain dijadikan tempat representatif untuk event olahraga juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar Sor dan umumnya di daerah.
Akan tumbuh industri kecil, kemudian banyak event-event olahraga yang bisa diselenggarakan nantinya. Termasuk event yang dilaksanakan oleh PKB yang bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Seperti liga santri nusantara dan liga desa. “Jadi tagline, mengolahragakan masyarakat itu jangan hanya kata-kata. Harus kerja nyata,” tegasnya.
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PPP H Cecep Nurul Yakin SPd MAp mengatakan sebagai wakil dewan dari Tasikmalaya akan men-support pemerintah provinsi untuk mengucurkan anggaran penyelesaian Sor. “Tapi saya ingin rasional. Jangan cuma ngomong doang. Klausul yang disampaikan daerah Rp 25 miliar ke provinsi harus jelas,” paparnya.
Sepengetahuan Cecep, sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) di DPRD provinsi, bahwa dalam pembahasan APBD murni 2018 provinsi, ada anggaran untuk sarana olahraga di Jawa Barat sebesar Rp 45 miliar. “Tapi saya tidak tahu untuk sarana olahraga yang mana saja. Anggarannya untuk syarat minimun kesehatan. Karena fungsi kesehatan bukan hanya kuratif tetapi preventif. Supaya sehat harus ada sarana olahraga,” paparnya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.