Ada Sumber Air Panas di Baregbeg Ciamis

173
0
AIR PANAS. Sumber air panas terdapat di Dusun Nangewer Desa Jelat Kecamatan Baregbeg. Warga berharap ada pengembangan untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai objek wisata.

CIAMIS – Sumber mata air panas ditemukan di Dusun Nangewer Desa Jelat Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis. Kini menjadi destinasi wisata baru.

Menurut Dani (34), sejak puluhan tahun lalu, sumber air panas tersebut ditemukan warga. Mereka lalu bersama-sama membuat kolam. Asalnya, sumber air tersebut kecil.

“Warga sekitar banyak yang mandi di sana, namun untuk masyarakat kecamatan lain atau luar Ciamis banyak yang belum tahu mengenai keberadaan air panas tersebut,” kata Dani kepada Radar, Kamis (19/11).

Pihaknya berharap sumber air panas tersebut menjadi objek wisata ke depannya. Karena kalau menjadi objek wisata, tentunya akan berimbas kepada perekonomian masyarakat.

Baca juga : Polsek Padaherang Ciamis Bersama TNI Ingatkan Masyarakat

“Semoga menjadi perhatian Pemerintah Ciamis untuk dikembangkan menjadi objek wisata air panas,” ujarnya berharap.
Kepala Dusun Nangewer Dudung Ramdani menilai di wilayahnya banyak potensi wisata yang harus dikembangkan. Seperti sumber air panas dan curug air dingin.

Menurutnya, air panas di wilayahnya sudah diteliti Badan Geologi Kementerian ESDM. Hasil penelitiannya bahwa airnya panas di Nangewer stabil dan layak dijadikan objek wisata baru.
“Namun sayangnya mau mengembangkannya itu perlu biaya yang cukup tinggi, makanya harapan ada investor yang mau melirik objek wisata air panas,” ujarnya.

Dia optimis jika sumber air panas itu dikelola dengan baik, maka bisa seperti objek wisata Galunggung di Kabupaten Tasikmalaya.
“Semoga saja ada yang melirik dan kami siap terbuka siapa saja yang mau investasi untuk mengembangkan kampung kami ,” ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.