Ada yang Positif Corona, 22 Pedagang Pasar di Kota Banjar Jalani Swab Test

118
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com

BANJAR – Tim Pelaksana Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar bersama Kelurahan Hegarsari melakukan tracing dan swab test terhadap pedagang di Pasar Subuh dan Pasar Banjar, Selasa (17/11).

Langkah tersebut menyusul adanya pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dr Rika Rohantika mengatakan tracing dilakukan selama dua hari. Didapati 22 pedagang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“14 orang kontak erat dengan pedagang di Pasar Subuh dan 8 orang lainnya kontak erat dengan pedagang di Pasar Banjar, sehingga total 22 orang yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya,” ujar dia kepada wartawan.

Baca juga : Kasus Covid-19 Klaster Pesantren di Kota Banjar Bertambah 6 Santri

Menurut dia, setelah dilakukan tracing, mereka langsung menjalani swab test. Itu untuk memastikan apakah tertular virus corona atau tidak. Karena dari klaster pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada beberapa orang.

Agar corona tidak menyebar semakin luas ke pedagang lainnya, kata dia, Gugus Tugas melaksanakan swab test, meski sebelumnya sudah dilakukan tracing dan swab test ke pedagang yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang hasilnya negatif.

“Pedagang jangan kendor dan abai menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun (3M, Red),” ujarnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.