Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Pilkada 2020, PDIP Tunggu Arahan Pengurus Pusat

Ade Apresiasi Banyak Kandidat Muncul

46
0
BERSALAMAN. Bupati H Ade Sugianto SIP bersalaman dengan Plt Kepala Bappeda Dr H Iwan Saputra SE MSi usai Upacara Peringatan Hari Pramuka, Rabu (14/8).

SINGAPARNA – Bupati petahana Ade Sugianto tidak mempermasalahkan apabila di Pilkada 2020 muncul banyak figur-figur terbaik untuk maju menjadi cabup atau cawabup. Dengan begitu pesta demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan dinamis.

“Iya saya sudah mendengar banyak nama-nama kandidat yang muncul ke publik. Saya mengapresiasi bermunculannya kandidat, ini membuktikan bahwa demokrasi di Kabupaten Tasikmalaya berjalan baik,” katanya kepada Radar usai Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58, Rabu (14/8).

Walaupun sudah banyak muncul figur, Ade mengaku belum ada arahan khusus dari DPP PDI Perjuangan termasuk hasil Kongres pengurus partai se-Indonesia yang digelar di Bali beberapa waktu lalu soal langkah di pilkada serentak.

“Belum, belum ada kebijakannya. Untuk hasil dari kongres PDI Perjuangan secara menyeluruh, yang dibahas salah satu agenda politik pilkada serentak, namun belum ada arahan,” ujarnya.

Ade pun mengaku belum ada target pada Pilkada 2020. Termasuk soal pencalonan kembali di pilkada tahun depan. Ade menyerahkan semua mekanisme pencalonannya kepada pengurus pusat.

“Saya sekarang melaksanakan dulu amanah sebagai bupati. Nanti urusan menetapkan keputusan itu kita serahkan ke partai. Urusan rakyat memilih siapa yang lebih baik, yang pada akhirnya apa pun partainya, siapa pun, rakyat punya keinginan, tetapi Allah lah yang berkehendak,” katanya.

Terpisah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian SH MH menambahkan, soal langkah setiap daerah dalam menghadapi Pilkada 2020 diserahkan ke pusat, daerah hanya memberikan masukan kondisi dan peluang di daerah.

“Tergantung Ibu Megawati, artinya tetap figur Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Ade Sugianto yang saat ini masih menjabat bupati adalah kader terbaik saat ini, mudah-mudahan kembali dipilih oleh masyarakat ” kata Demi.

Menurut Demi, PDIP belum membahas apapun soal langkah dan strategi di Pilkada 2020. Masih banyak waktu membangun persiapan jelang pilkada. Soal nama kandidat yang muncul ke permukaan, Demi menyebut fenomena tersebut sebagai demokrasi politik yang berjalan baik di Kabupaten Tasikmalaya.

Artinya, kata dia, PDI Perjuangan belum mengambil sikap apa pun soal pilkada. Namun, terkait banyaknya kandidat akan lebih ramai dan menarik pilkada nanti, yang jelas PDIP belum ada targetan sampai saat ini.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.