Ade Belum Bicara Kepastian Mencalonkan di Pilkada Tasikmalaya 2020

243
0
Hj Ai Diantani Sugianto

TASIK – Hingga kini maju tidaknya H Ade Sugianto di Pilkada Tasikmalaya 2020 masih belum terjawab. Hal itu diakui sang istri Hj Ai Diantani Sugianto saat berbincang dengan Radar di Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Senin (25/11).

Menurut istri Bupati Tasikmalaya itu, suaminya belum berbicara mengenai kepastian mencalonkan kembali atau tidak di pesta demokrasi lima tahunan tersebut. ”Kita belum tahu, bapak (H Ade Sugianto, Red). Maju atau nggak,” ujarnya kemarin.

Hj Ai mengatakan keluarga akan selalu mendukung langkah yang akan diambil H Ade Sugianto, baik kembali maju ataupun tidak. ”Yang saya tahu, bapak masih ingin fokus menyelesaikan pekerjaannya saat ini (Bupati Tasikmalaya, Red),” ungkapnya.

Hj Ai yang juga anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya itu menambahkan suaminya belum mengutarakan apapun atau niat maju kembali di Pilkada 2020. “Belum sempat (berbicara, Red), belum. Kalau bapak (Ade Sugianto,Red) mau mengutarakan sesuatu apalagi berhubungan dengan masyarakat, selalu berbicara dan diskusi ke istri ataupun keluarga. Jadi bukan saya yang menanyakan,” kata Hj Ai memaparkan.

Akan tetapi, kata Hj Ai, sikap suaminya tersebut sebenarnya sangat terbuka terhadap keluarga. Jadi ketika memiliki keinginan atau niatan apapun selalu menyampaikan dan meminta saran serta pendapat keluarga. “Bapak selalu meminta pendapat saya, bagaimana kalau begini, begini, dan begini. Bapak ini sangat terbuka. Ada permasalahan apapun Bapak selalu minta pendapat, sharing sama saya dan anak-anak,” tutur Hj Ai menceritakan.

Namun, sambung Hj Ai, pada prinsipnya segala sesuatu H Ade Sugianto selalu meminta izin dan saran keluarga. “Semua keputusannya atas sepengetahuan dari keluarga, dan sejauh ini belum berbicara soal Pilkada,” terangnya.

Sebagai Istri, HJ Ai mengakui jika suaminya memiliki keinginan kembali maju kembali di Pilkada 2020. Dirinya mendukung sepenuhnya langkah tersebut. “Ya saya mendukung, selama bisa menjalankan amanah dengan baik. Saya mendukung 100 persen. Intinya belum pernah bicara seperti itu (niatan maju lagi di Pilkada,Red),” ungkap Hj yang kini duduk sebagai Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian SH MH mengungkapkan hingga saat ini, kader terbaik yakni Bupati Tasikmalaya sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya yakni H Ade Sugianto.

“Soal niatan maju lagi atau tidak, intinya DPC PDI Perjuangan mendorong kader terbaik partai (Ade Sugianto,Red). Ya sekarang kan sudah menjadi bupati, tinggal melanjutkan lagi,” kata Demi.

Sebelumnya, H Ade Sugianto mengatakan bahwa dirinya belum memikirkan konstalasi menuju Pilkada Tasikmalaya Tahun 2020.

Menurut orang nomor satu di Kota Seribu Pesantren tersebut, dirinya masih sangat fokus menyelesaikan “warisan” dari bupati terdahulu H Uu Ruzhanul Ulum. ”

“Sekarang enggak dulu (bahas Pilkada, Red), pertama belum ada keputusan partai. Yang kedua saya masih kerja (menjabat bupati, Red),” ujarnya yang ditemui Radar usai mengikuti apel pergeseran pasukan operasi ketupat lodaya di Mako Polres Tasikmalaya, Kamis (13/6).

Sebagai petahana, Ade mengaku belum berpikir jauh soal Pilkada 2020. Karena masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan dan diselesaikan disisa masa pemerintahan yang kurang dari setahun tersebut.

“Ada pekerjaan, warisan yang harus saya selesaikan dan saya fokus di sini (bekerja di pemerintahan, Red) dulu,” tegas Ade.

Ketika ditanya banyak pihak yang memprediksi dirinya kembali maju sebagai kandidat bakal calon bupati di Pilkada 2020? Ade menjawab wajar. Karena penilaian tersebut merupakan dinamika politik. ”Ya kita hormati dan hargai pendapat orang lain, yang pasti saya fokus menuntaskan pekerjaan saat ini,” paparnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.