Fraksi PAN, PKS dan PDI Perjuangan Siap Mengawal Keputusan Koalisi

Ade Bergantung ke Partai Pengusung

6

SINGAPARNA – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP mengatakan soal siapa pendampingnya pada sisa periode ini bergantung ke partai politik pengusung yang memiliki kewenangan dalam penentuan ini.

“Pada prinsipnya kita serahkan (soal wakil bupati, Red) kepada musyawarah dari partai pengusung yakni PDI Perjuangan, PAN dan PKS,” ujarnya kepada Radar usai menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya di Gedung Islamic Center, Senin (17/9).

Sejauh ini, kata dia, pihaknya belum melakukan pembicaraan soal siapa yang akan mengisi jabatan wakil bupati. Pasalnya, Ade mengaku masih fokus untuk menjalankan tugasnya sebagai Plt bupati dan wakil bupati.

Terpisah, Pimpinan Pondok Pesantren KH Zaenal Mustafa Sukamanah KH Acep Tohir Fuad memberikan masukan figur yang layak mendampingi Ade Sugianto harus memiliki rasa tanggung jawab dan mempunyai niat untuk melakukan pembenahan dalam berbagai bidang. “Siapa pun orangnya yang masuk kriteria tersebut berarti layak untuk menjadi wakil bupati,” katanya.

Akan tetapi, kata dia, niat dan rasa tanggung jawab saja tidak cukup untuk menjadi seorang pemimpin. Maka dari itu harus memiliki kecerdasan, sehingga mengetahui apa yang harus dilakukan dan mana saja perlu perbaikan agar menjadi lebih baik. “Termasuk harus memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat. Apalagi kuat agamanya,” paparnya.

Terpisah, Wakil Ketua Fraksi PAN Kabupaten Tasikmalaya Asep Dzulfikri SE mengatakan sebagai partai pengusung pihaknya akan siap mengawal apa yang menjadi keputusan Ade Sugianto dan koalisi terkait pilihan wakil bupati.

“Pada saat penentuan wakil bupati oleh DPRD, pihaknya akan siap mengamankan dan menyukseskan apa yang menjadi pilihan Pak Ade dan partai pengusung, siapa pun orangnya,” terangnya. Kata dia, pihaknya akan terus melakukan gerakan politik untuk bisa memuluskan wakil bupati yang menjadi keputusan partai pengusung dan Ade Sugianto terpilih saat pemilihan di DPRD.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian SH MH menambahkan pihaknya satu suara untuk memuluskan wakil bupati pilihan partai pengusung dan bupati definitif. “Kita akan mengamankan apa yang menjadi keputusan partai, dalam hal ini penentuan wakil bupati,” terangnya.

Lanjut Demi, pihaknya siap mengambil sikap tegas apabila ada anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan yang tidak mengamankan dan memuluskan pemilihan wakil bupati ini. “Keinginan Pak Ade itu hanya ingin bekerja membawa Kabupaten Tasikmalaya lebih baik demi kepentingan rakyat,” terangnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tasikmalaya H Dadi Supriadi menjelaskan walaupun keputusan ada di tangan DPRD, pihaknya akan tetap mengawal sampai apa yang menjadi keputusan Ade Sugianto dan partai pengusung bisa terpenuhi. “Pengusung akan merekomendasikan dua nama yang dilanjutkan dipilih satu oleh DPRD. Di sana kita akan mengawal supaya yang menjadi harapan bisa terpilih,” tandasnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.