Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.3%

53.8%

6.8%

0.7%

12.9%

0%

23.2%

0%

Ade Beri Bantuan Mahasiswa Yogya Asal Tasikmalaya

46
0
Ade Sugianto

TASIK – Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto mengukuhkan kepengurusan Paguyuban Keluarga Pelajar Mahasiswa Tasikmalaya (KPMT) Yogyakarta periode 2019-2020 dengan ketuanya Andi Wildan dari kampus Institut Teknologi Nasional Yogyakarta, Sabtu (30/12).

Ketua Yayasan Alumni Keluarga Pelajar Mahasiswa Tasikmalaya (KPMT) Yogyakarta H Deden Nurul Hidayat mengatakan, selain mengukuhkan kepengurusan baru KPMT Yogyakarta, Bupati Ade Sugianto pun memberikan bantuan kepada organisasi berupa uang untuk sewa kantor sekretariat dan kegiatan lainnya.

“Kami (pengurus yayasan, Red) bersama Ketua KPMT Yogyakarta Andi Wildan ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Ade Sugianto yang telah memberikan bantuan. Memang ini sudah turun temurun oleh semua kepala daerah di Tasikmalaya, sehingga organisasi ini bisa berjalan lancar setiap tahunnya,” ujarnya.

Kata Deden, ke depannya Pemkab Tasikmalaya diharapkan bisa lebih memperhatikannya dengan menyediakan bangunan khusus untuk KPMT Yogyakarta, sehingga tidak perlu mengontrak setiap tahunnya. “Termasuk organisasi seperti ini pun bisa didirikan di daerah-daerah lainnya, sehingga bisa semakin terkontrol pelajar dan mahasiswa yang menimba ilmu di kota-kota besar Indonesia,” ucapnya.

Sampai saat ini, kata dia, di Yogyakarta sendiri sudah ada 1.200 mahasiswa yang tersebar di perguruan tinggi dan universitas, tapi jumlahnya masih bergabung antara Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.