Ade Cocok dengan Figur Religius

79
H Ade Sugianto

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PENGAMAT sosial politik dan pemerintahan Tasikmalaya Asep M Tamam mengatakan ada beberapa kriteria figur yang layak dan tepat mendampingi H Ade Sugianto di sisi periode ini.

“Ade merupakan figur nasionalis, jadi yang sesuai dengan karakteristik di Kabupaten Tasikmalaya. Artinya wakil yang tepat bisa dari kalangan religius atau agamais. Jadi kader partai yang religius tentu sangat ideal.

Tetapi tetap keputusannya ada di tangan tiga partai pengusung, PAN, PKS dan PDI Perjuangan,” katanya kepada Radar, Kamis (9/8).

Kriteria yang lain, kata Asep, harus orang yang nyaman dan mampu diajak kerja sama dengan baik dalam menjalankan pemerintahan dengan bupati definitif.

Selanjutnya tidak saling menjatuhkan, dalam artian harus ada komitmen kuat untuk memajukan daerah.

“Harus ada kedekatan yang baik satu sama lain. Sehingga tidak terlalu kaku dalam menjalankan roda pemerintahan bersama-sama,” bebernya.

Kemudian, tambah dia, figurnya harus mampu menutupi kekurangan dari bupati termasuk menjalankan tugas dari bupati ketika berhalangan hadir dalam memimpin rapat atau kegiatan ke lapangan.

“Siapa pun yang menjadi wabup nanti semuanya ada di tangan Ade. Tapi diharapkan kedua kepala daerah ini nantinya mempunyai tujuan yang sama dalam memberikan efek yang baik dari hasil kepemimpinannya di daerah kepada pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (dik)

loading...