Ade-Ruhimat Dukung Proses Hukum Cising

174

TASIK – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP meminta dugaan korupsi dan mark-up anggaran pembangunan Ciawi-Singaparna (Cising) tidak terulang di dinas yang dipimpinnya.

“Ini jangan sampai terulang lagi, pengawasan atas kebijakan publik kita harus betul-betul dapat dipertanggung jawabkan. Kita mendukung proses hukum berlanjut, kita sebagai warga yang taat hukum, kita junjung hukum dengan baik,” ujar Ade kepada wartawan di Gedung DPRD, Rabu (14/11).

Ade mengaku prihatin atas adanya penggeledahan kantor Dinas PUPR oleh tim penyidik Kejati Jawa Barat. “Saya sudah meminta informasi ke Pak Sekda (Drs Abdul Kodir MPd, Red) beserta jajarannya. Menanyakan apa sebetulnya yang jadi masalah. Karena terus terang, saya kurang paham,” paparnya.

Menurut Ade, munculnya kasus tersebut, harus menjadi cermin bagi semua dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Supaya tertib melakukan administrasi dan sesuai prosedur yang berlaku. ”Waktu itu (kasus Cising 2017, Red), saya masih jadi wakil bupati. Bagi saya sendiri komitmen tentang hukum, harus kita hormati bersama. Jangan anti kritik, tetapi itu (kritik) upaya kita memperbaiki diri,” kata Ade.

Politisi PDI Perjuangan itu pun menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum soal dugaan korupsi dan mark-up anggaran di Dinas PUPR. “Itu masuk ranah hukum. Biar hukum yang bekerja dengan baik,” ungkap Ade.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat mengungkapkan adanya dugaan korupsi dan mark-up anggaran pembangunan Jalan Cising 2017 harus menjadi evaluasi pemerintah daerah. ”DPRD atas nama pimpinan dan seluruh anggota dewan mendukung proses hukum yang dilakukan oleh Kejati. Usut sampai tuntas,” paparnya.

Ruhimat mengaku tidak begitu mengetahui bagaimana proses penganggaran ketika pembangunan Jalan Cising 2017. ”Saya kurang paham, itu teknis di eksekutif, secara prinsip DPRD sudah menyetujui dan mengesahkan soal anggaran pembangunan Jalan Cising 2017. Soal adanya mark-up atau subkontrak tidak paham,” ungkapnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.