Ade: Saya Akui Belum Dikenal, Lebih Baik Masyarakat Kenal dari Sisi Kinerja

225
0
Ade Sugianto

SINGAPARNA – Jelang Pilkada 2020, Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP mengakui dirinya belum cukup dikenal sampai ke pelosok-pelosok di Kabupaten Tasikmalaya.

“Iya betul, saya akui itu (belum dikenal, Red). Bahkan kemarin saja waktu saya berkunjung ke Kecamatan Sukaresik, ada yang nanya, enggak tahu saya bupati, ketika saya tanya masyarakat siapa nama saya, katanya Pak Tatang malah,” ujarnya, menceritakan kepada Radar di Pendopo Baru Singaparna, Jumat (27/12).

Menurut Ade, Kabupaten Tasikmalaya termasuk daerah pelosok dan pedesaan, kadang-kadang komunikasi antara pemerintah dengan masyarakatnya cukup lambat.

“Artinya komunikasi kurang, nah itulah kenyataannya. Kita juga akui bahwa belum semua orang tahu kalau bupati itu namanya Ade Sugianto. Bahkan masih ada yang menyebut bupati Tasikmalaya masih Pak Tatang. Saya bersyukur saja, alhamdulillah, tidak ada yang menyebut saya almarhum Pak Adang Roesman,” katanya, sambil tersenyum.

Ade mengungkapkan ketika sosoknya belum dikenal merata di pelosok, tidak terburu-buru melangkah. Termasuk sering turun langsung ke pelosok bertemu dengan masyarakat. “Enggak juga, kalau sering-sering begitu, sejauh apa yang saya lakukan karena tugas saya sebagai seorang bupati. Saya kira lambat atau cepat masyarakat juga akan tahu, tetapi kita tidak mengharapkan juga, masyarakat harus tahu cepat-cepat,” kata Ade.

Menurut Ade, lebih baik masyarakat mengenalnya karena kinerja sebagai bupati Tasikmalaya yang menjalankan pemerintahan dan pelayanan publik dengan optimal dan baik, karena akan jauh lebih baik.

Terkait Pilkada 2020, Ade menyerahkan semuanya kepada mekanisme partai yang berjalan. “Itu kita serahkan, yang pertama tentu saja saya serahkan kepada Allah Swt, apapun yang akan dilakukan dalam rangka kita berkifayah. Kita akan tabayun dulu,” tambah dia.

Ketua Badan Pemenangan Pilkada (Bappda) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian SH MH meyakini popularitas Bupati Ade Sugianto akan terus meningkat sejalan dengan niatannya maju di Pilkada 2020. “Tinggal menunggu hasilnya saja, nanti mesin partai akan bergerak untuk menyosialisasikan Pak Ade ke masyarakat, di samping beliau menjalankan tugasnya turun ke lapangan sebagai bupati,” katanya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.