Program OPD Harus Bisa Menurunkan Angka Kemiskinan

Ade Siapkan Reward dan Punishment

23

SINGAPARNA – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP akan menyiapkan reward dan punishment bagi organisasi perangkat daerah (OPD) yang berhasil merealisasikan program dan berdampak pada penurunan angka kemiskinan.

“Dalam revisi RPJMD salah satu fokusnya pengentasan kemiskinan. Ini menjadi target, jadi target ini harus diperjuangkan oleh OPD. Kemudian dinas juga harus punya target yang akan dicapai supaya kinerja pegawai jelas. Kalau mencapai target kita kasih reward dan kalau tidak akan ada punishment,” ungkapnya kepada Radar, Rabu (10/10).

Ade mengaku sudah menginstruksikan kepada seluruh OPD supaya bisa fokus dalam merealisasikan program kegiatan yang berdampak kepada pengentasan kemiskinan. “Dalam revisi RPJMD ada tiga poin yang kita fokus diantaranya soal pengentasan kemiskinan, pertanian dan pariwisata,” bebernya.

Diakui Ade, masih banyak masyarakat miskin. Mereka membutuhkan perhatian penuh dari pemerintah untuk bisa bangkit dan memperbaiki taraf hidupnya menjadi lebih baik.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Tasikmalaya Drs Nana Heryana MM mengatakan program untuk pengentasan kemiskinan diantaranya membantu pembangunan jalan lingkungan. Itu akan berdampak untuk memperlancar perekonomian masyarakat. “Ya pasti alokasi untuk membantu pengentasan kemiskinan setiap tahun ada,” terangnya. (dik)

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.