Pemkab Gelar Gala Desa Pertengahan November

Ade Sudah Siapkan Program Olahraga Di Kab Tasikmalaya

35

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tasikmalaya Dadang Tabroni tidak sependapat apabila Pelaksana tugas Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto dianggap tak fokus dalam mengurus olahraga. Pasalnya, dia begitu perhatian dalam dunia olahraga dengan sudah menyiapkan program-program pembinaan.

“Beliau ini menyampaikan kepada saya di Bidang Olahraga, bahwa ke depan akan ada pembinaan dan perhatian kepada para atlet. Termasuk menggelar even-even dalam penjaringan bakat generasi muda,” ujarnya kepada Radar, Jumat (26/10).

Selain itu, perhatiannya juga sudah terlihat dalam persiapan pelaksanaan Gala Desa yang merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). “Gala Desa ini akan kita gelar di Kabupaten Tasikmalaya pada pertengahan November ini,” terangnya.

136 kabupaten/kota di Indonesia, kata dia, akan menyelenggarakan Gala Desa dan Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu yang dipercaya melaksanakannya. Ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada ajang Gala Desa ini, diantaranya bola voli, tenis meja, sepak takraw dan atletik.

“Kami harap dengan program ini masyarakat semakin aktif berolahraga. Yang dampaknya bisa menghasilkan bibit potensial untuk dibina menjadi atlet profesional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat akan mendorong Plt Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto SIP untuk mencari solusi dalam merealisasikan bonus atlet tahun ini. “Kita akan mencoba duduk bersama membahas soal bonus atlet. Kita juga akan diskusikan apakah bisa untuk bonus atlet menggunakan sisa anggaran murni tahun ini. Itu pun jika tidak melanggar aturan, kalau tidak bisa ya terpaksa tahun depan,” ujarnya.

Intinya, kata dia, pemerintah daerah dan DPRD akan berusaha memecahkan solusi ini sehingga bonus atlet bisa segera direalisasikanm mudah-mudahan bisa tahun ini. Karena bagaimana pun prestasi dan perjuangan atlet harus dihargai. Mengingat mereka sudah mengharumkan nama Kabupaten Tasikmalaya di Porda Jabar. (obi/dik)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.