Wakil Bupati Dibutuhkan untuk Menyeimbangkan Kebijakan Kepala Daerah

Ade Tak Bisa Jalan Sendiri

221

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tasikmalaya Drs H Atam Rustam menilai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto yang akan segera didefinitifkan harus segera menentukan wakil untuk mendampinginya di sisa periode ini. Karena dalam roda pemerintahan itu harus ada penyeimbang dalam mengambil setiap kebijakan.

Atam menjelaskan wakil tersebut diperlukan untuk kepentingan optimalisasi pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya, sehingga bupati nantinya tidak otoriter. “Pak Ade ini tidak bisa jalan sendiri dan memerlukan penyeimbang atau wakil,” ujarnya kepada Radar, Minggu (4/11).

Maka dari itu, Atam sangat menyarankan dan berharap kepada Ade Sugianto untuk menentukan wakilnya setelah nanti dilantik sebagai bupati definitif. Apalagi, saat ini sisa jabatannya masih lebih dari 18 bulan dan dalam aturan wajib untuk diisi. “Saya kira wakil itu sangat penting untuk keseimbangan roda pemerintahan di Kabupaten Tasikmalaya,” paparnya.

Dengan hadirnya wakil, kata Atam, ketika bupati memutuskan suatu kebijakan akan ada pertimbangan dari wakilnya yang mungkin bisa lebih baik. “Termasuk dengan adanya wakil juga akan mengurangi kesewenang- wenangan dalam mengambil kebijakan oleh kepala daerah,” ungkapnya.

Dengan hadirnya wakil, lanjut Atam akan menyelesaikan banyak pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah.

Diantaranya pemerataan pembangunan, termasuk kebijakan anggaran yang lebih pro terhadap rakyat. Sehingga proses menuju visi dan misi bisa dilaksanakan.

Terpisah, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Singaparna Asep Abdul Rofik menambahkan tidak ada alasan Ade Sugianto untuk mengosongkan jabatan wakil bupati.

Mengingat Kabupaten Tasikmalaya masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di sisa periode ini. “Selama masih Uu-Ade aja kondisinya masih banyak yang harus diperbaiki, apalagi kalau sendiri. Maka dari itu diharpakan Pak Ade bisa memilih wakil supaya kinerjanya bisa semakin maksimal,” harapnya. (ujg)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.