Ade Uu Ajak Masyarakat Jadi Agen Perubahan

39
0
Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih saat mengajak masyarakat untuk menjadi agen perubahan. anto sugiarto/ radar banjar.

BANJAR – Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadi agen perubahan di lingkungannya masing-masing. Caranya, yakni dengan membiasakan bergotong-royong.

“Masyarakat harus bisa jadi agen perubahan, mulai dari keluarga, masyarakat dan di lingkungan tempat tinggalnya,” ujar Ade Uu kepada wartawan saat kunjungan kerja di DKM Al Mu’min di Dusun Randegan 2 RT 22 RW 10 Desa Raharja Kecamatan Purwaharja, Rabu 930/01/19).

Menurut Ade, dengan membiasakan gotong-royong di masyarakat maka akan terjalin rasa kebersamaan dan kekompakan. Sehingga terjauh dari perbuatan saling ghibah yang biasa terjadi di masyarakat.

“Salah satu cara menangkal hal tersebut dengan melakukan gerakan-gerakan solat subuh berjamaah di masjid, tadarus dan lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ade, masyarakat juga harus memelihara kebersihan di lingkungannya masing-masing dengan membiasakan berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Sebab, lanjut Ade, hal tersebut merupakan salah satu bagian dari agen perubahan, baik bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

“Dampaknya sangat besar dan luar biasa, jika kita membiasakan berprilaku hidup bersih dan sehat. Hayu lakukan gerakan yang positif, desa mandiri, kota mandiri. Kalau ada unek-unek tinggal kirim surat cinta ke Wali Kota Banjar,” jelasnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.