Ade Uu: Saatnya Menciptakan Petani Milenial

75
0
SEMANGAT. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengajak anak-anak gemar makan ikan saat peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 Selasa (9/7). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar bersama Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) menggelar Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 tingkat Kota Banjar. Kegiatan itu digelar di lapang kompleks terminal Selasa (9/7).

Ketua KTNA Kota Banjar dr H Herman Sutrisno mengatakan dalam kegiatan itu ditampilkan berbagai jenis hasil pertanian, peternakan dan perikanan serta digelar perlombaan.

“Kita ingin menguatkan peran para petani dalam meningkatkan hasil pertanian di Kota Banjar,” ujarnya kepada wartawan di sela kegiatan.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa saling sharing pengetahuan dan pengalaman dalam bidang pertanian. Apalagi dunia pertanian saat ini sudah berkembang dan maju dengan peran dari teknologi.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengajak masyarakat bersama-sama meningkatkan pertanian demi mewujudkan Banjar Kota Agropolitan.

“Sekarang saatnya kita ciptakan petani milenial, supaya pertanian di Kota Banjar berkembang dan maju,” ungkapnya.

Lanjut Ade, untuk menunjang itu pihaknya menargetkan saluran irigasi pertanian di Kota Banjar bisa mencapai 100 persen. Saat ini baru mencapai 50 persen.

“Kita sudah anggarkan dua tahun ke depan untuk irigasi pertanian, supaya pertanian di Kota Banjar meningkat,” tuturnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.