PDIP Minta Partai Pengusung Bersabar

Ade: Wabup Kewenangan Koalisi

22
0
H Ade Sugianto SIP

SINGAPARNA – Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP menyerahkan kebijakan soal pengisian jabatan wakil bupati (wabup) kepada partai koalisi, PDI Perjuangan, PAN dan PKS.

“Sebagai bupati menunggu usulan (wabup dari koalisi). Yang jelas itu ranahnya partai pengusung, apakah dikehendaki ada wakil atau tidak. Yang jelas kita sedang menunggu hasil konsultasi dari DPP PDI Perjuangan,” katanya usai halal bihalal di Pendopo Baru Singaparna, Rabu (12/6).

Tempat yang sama, Koordinator Tim Lima DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, H Aef Syarifudin mengatakan sebenarnya Ketua DPC Ade Sugianto pun mempunyai keinginan adanya wakil bupati. Karena, jika tidak ada keinginan untuk apa PDI-Perjuangan mengambil langkah konsultasi dan koordinasi soal wakil ke DPP, termasuk membentuk tim lima.

Maka dari itu, kata dia, pihaknya meminta PAN dan PKS bersabar. Karena, proses pengisian wabup sedang berlangsung dan tinggal menunggu hasil konsultasi serta arahan dari DPP PDI Perjuangan. “Sambil menunggu hasil konsultasi dan arahan DPP, kami pun terus membangun komunikasi dengan PAN dan PKS,” paparnya kepada Radar, kemarin.

Kata Aef, PDIP pun sebenarnya sudah bertemu secara non formal dengan pengurus PAN dan PKS. Termasuk soal langkah konsultasi ke DPP PDI Perjuangan soal wabup pun diketahui partai koalisi. “Kami akan langsung komunikasi dengan koalisi apabila arahan dari DPP sudah keluar,” terangnya.

Lanjut dia, tak hanya meminta arahan, pihaknya konsultasi dengan DPP PDIP pun sekaligus mengusulkan dua nama yang diusulkan PAN dan PKS, Heri Ahmadi dan Deni R Sagara untuk menjadi bahan pertimbangan bagi DPP dalam mengambil kebijakan politik.

Maka dari itu, Aef meminta PAN dan PKS terus bersabar. Pihaknya terus berupaya supaya secepatnya ada hasil dari DPP soal kebijakan politik untuk pengisian wabup. “Mudah-mudahan minggu ini bisa ada keputusan, sesuai keinginan PAN dan PKS. Mudah-mudahan bisa ada hasil, kita pun berharap bisa secepatnya,” tambahnya.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.