Adios Legend!

15

BANDUNG – Satu persatu pemain Persib Bandung mulai berpamitan. Kali ini bek senior Tony Sucipto pun menyampaikan salam perpisahan. Setelah sebelumnya Eka Ramdani memutuskan pensiun.

Tony menambah panjang daftar pemain yang mundur dari Maung Bandung. Sebelumnya ada Oh Inkyun dan Jonathan Bauman yang mundur di bulan Desember 2018.

Setelah itu, ada kiper Imam Arief Fadillah yang telah memastikan hengkang dari Persib Bandung. Teranyar di minggu kedua bulan Januari Victor Igbonefo menyatakan pamit dan bergabung dengan salah satu klub Liga Thailand PTT Rayong. Lalu disusul oleh penyerang Patrich Wanggai yang memilih hengkang dari Persib Bandung.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya buat manajemen, manajer bapak H Umuh yang sudah saya anggap seperti orang tua sendiri, official tim, pemain, media dan bobotoh,” ujar Tony, Jumat (11/1).

Keputusan Tony sendiri cukup mengagetkan. Lantaran pemilik nomor punggung 6 ini sudah membela Persib sejak tahun 2011 lalu.

Hampir setiap musim, Tony selalu mendapatkan kepercayaan dan masuk dalam tim utama Persib Bandung. Hanya saja pada musim 2018, posisi Tony Sucipto sedikit tergantikan dengan penampilan apik dari Ardi Idrus.

Delapan musim membela tim di kompetisi sepak bola Indonesia adalah hal yang tidak mudah di saat banyak pemain yang sering bergonta-ganti tim. Tony Sucipto menjadi salah satu pemain yang paling lama membela Persib Bandung setelah Hariono dan Atep.

“Delapan musim yang luar biasa bersama.  Saya mohon maaf sebesar-besarnya jika ada salah kata dan perbuatan baik disengaja atau tidak disengaja. Terima kasih buat bobotoh atas supportnya selama ini, hatur nuhun,” ujar pria kelahiran Surabaya tersebut.

Beredar kabar, pemain yang akrab disapa Toncip akan berlabuh ke Persebaya Surabaya. Namun kabar tersebut dibantah oleh pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. “Kita sudah dapatkan bek sayap. Masa iya kita tumpuk di sana,” kata Djanur, sapaan akrabnya.

Menjurus ke Rumor

Sosok pemain yang akan menjadi bagian Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi 2019 sudah dalam pelukan manajemen. Kini tinggal menunggu pengumuman resmi dari tim.

“Sosok sudah ada. Cuma tunggu saja pengumuman resminya,” kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryono.

“Mudah-mudahan di tanggal 14 sudah bisa diinformasikan.  Agendanya mengumumkan seluruh punggawa Persib. Yang dilepas dan rekrutan,” katanya.

Komisaris lainnya, Zaenuri Hasyim lebih berani membocorkan siapa pemain yang akan direkrut Persib. Menurutnya, pemain tersebut sudah santer dirumorkan beberapa pekan ke belakang.

“Saya pikir pemain yang akan dikontrak ini sudah tahu. Cuma memang sedang terikat kontrak, jadi kita hormati kontraknya,” ujar dia..

Jika berkaca pada pernyataan Zaenuri, pemain-pemain tersebut adalah Abdul Aziz (PSMS Medan), Erwin Ramdani (PSMS Medan), Frets Butuan (PSMS Medan), Saepuloh Maulana (Mitra Kukar) dan Zalnando (Sriwijaya FC).

Sedangkan dua lagi yakni Ezteban Vizcarra (Sriwijaya FC) dan Srdan Lopicic (Borneo FC) sudah diumumkan pada hari Rabu 9 Januari 2018 lalu. (pra)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.