Beranda Banjar Adu Strategi Raih Simpati

Adu Strategi Raih Simpati

43
0
BERBAGI

BANJAR – Masa pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banjar sudah berakhir. Itu artinya hanya ada dua pasangan calon yang akan bertarung pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Banjar tahun 2018.
Kedua pasangan itu yakni Hj Ade Uu Sukaesih-Nana Suryana (Asih Saenyana) dan H Maman Suryaman-Hj Irma Bastaman (Iman Barokah). Pasangan Asih Saenyana diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sedangkan pasangan Iman Barokah diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).
Bagi masyarakat Kota Banjar, nama Hj Ade Uu Sukaesih tidak akan asing. Saat ini Ade Uu masih menjabat wali kota Banjar. Sedangkan pasangannya Nana Suryana merupakan wakil ketua DPRD Kota Banjar. Sementara itu, Maman Suryaman dikenal sebagai seorang pengusaha dan pegiat otomotif. Dan Hj Irma Bastaman merupakan politisi dan juga pengusaha.
Tokoh masyarakat Banjar drh H Yayat Supriatna melihat nuansa Pilkada tahun ini berbeda dari sebelumnya. Lantaran hanya ada dua pasangan calon yang maju di Pilwalkot Banjar. “Ini merupakan tonggak sejarah baru dinamika pilkada saat ini. Mungkin sudah kehendak Allah bahwa Pilkada di Banjar hanya dua pasangan sehingga terjadi head to head,” ujarnya mantan sekda Kota Banjar ini Kamis (11/1).
Menurut Yayat, kedua pasangan calon memiliki keunggulan masing-masing. Terlebih kedua pasangan diusung partai besar yang memiliki dukungan sangat besar. “Saya sangat bahagia dengan pilkada sekarang karena hanya diikuti dua paslon. Dan apresiasi, ternyata masyarakat sudah lebih melek terhadap politik,” ungkapnya.
Yayat berpesan kepada para pasangan calon agar jangan terlalu tidur nyenyak karena perjuangan masih panjang. Menurut dia, paslon baru masuk pintu gerbang pilkada.
Terpisah, Budi Kusmono, ketua tim pemenangan H Maman Suryaman-Hj Irma Bastaman (Iman) mengatakan untuk memenangkan pasangannya pihaknya akan menggiring pasangan calon ke struktural dan kader partai politik sambil menyosialisasikan niat maju dalam pilkada. Selain itu, terjun ke masyarakat untuk meraih simpati dan mendengar keluhan, masukan serta memberikan solusi. “Mudah-mudahan kita menang dan saya berusaha semaksimal mungkin memenangkan paslon yang kami usung,” ungkapnya.
Ketua tim pemenangan Asih Saenyana, Dadang R Kalyubi mengatakan untuk pemenangan nanti harus dimulai dari kesiapan struktural partai dan seluruh kader dalam memenangkan paslon Asih Saenyana. Selain itu fokus mengarahkan kader dan melakukan mapping. “Kita siap memenangkan Pilkada ini dengan santun dan bijak,” tuturnya. (nto)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here