Adventure dan Berorganisasi

294
0
ISTIMEWA UJI ADRENALIN. Amran Saefullah SE MM ber-adventure menggunakan motor trail.

Kepala Seksi Pembukuan dan Penagihan Pajak Daerah Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Tasikmalaya Amran Saefullah SE MM menggeluti hobi adventure menggunakan motor trail sejak 2003 atau saat duduk di bangku kuliah di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.
Awalnya, saat SMA dia suka naik gunung. Itu untuk menikmati pemandangan dan keindahan alam. Nah, ketika menjadi mahasiswa, dia kerap menunggangi kuda besinya melintasi medan terjal di pegunungan. “Tadabur alam dan silaturahmi. Menghilangkan stres, refreshing sekaligus menjaga kebugaran,” ujar pria kelahiran Ciamis, 30 Desember 1984.
Banyak hal positif yang didapatkan di dalamnya, selain silaturahmi lintas komunitas dan profesi, juga menghilangkan kepenatan dalam pekerjaan. Adventure menggunakan trail membuatnya bertambah teman bahkan saudara yang memiliki hobi yang sama. Tidak tanggung-tanggung, petualangannya bersama motor sudah menjajal medan yang terbilang ekstrem, seperti Gunung Bromo, Tengger dan Semeru.
“Memang ketika bertugas cukup kesulitan meluangkan waktu untuk adventure. Kadang weekend juga ada saja pekerjaan yang harus diselesaikan. Tetapi bisa disiasati di waktu senggang,” tuturnya.
Kesukaannya terhadap petualangan tidak mengurangi daya kritis dan keaktifan di organisasi. Terbukti, sejak menjadi mahasiswa aktif di berbagai organisasi intra dan ekstra kampus. Pernah menjabat sebagai Sekretaris MI Komisariat Unsoed, Ketua Umum KMT Sukapura, IKA Unsoed Tasikmalaya dan saat ini menjabat sebagai Ketua M Kosgoro 1957 Kota Tasikmalaya. “Lewat berorganisasi kita bisa lebih berkembang dan menuangkan ide serta gagasan kreatif sebagai generasi muda,” tandasnya. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.