Agar APBD 2021 Kota Tasik Bisa Digunakan, Begini Siasat Pemkot..

78
0
Tadi pun sudah kita bahas dengan DPKAD, BKSDM dan bagian hukum." Drs H Ivan Dicksan Sekda Kota Tasikmalaya
Loading...

INDIHIANG – Masih banyak jalan menuju roma, pribahasa itu tampaknya diterapkan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk menyiasati agar APBD bisa digunakan. Hal ini termasuk soal penggajian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekda Kota Tasikmalaya, Drs H Ivan Dicksan mengaku sudah membahas persoalan tersebut dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Pihaknya mencari solusi agar APBD bisa digunakan.

“Tadi pun sudah kita bahas dengan DPKAD, BKSDM dan bagian hukum,”ujarnya kepada Radar, Kamis (7/1).

Sementara ini, pihaknya belum mendapat lampu hijau dari Mendagri untuk melaksanakan pengukuhan pejabat pada SOTK baru. Sehingga segala bentuk penganggaran belum bisa dilaksanakan. “Tapi ini kan darurat, maka kita cari solusi,” terangnya.

Baca juga : Kota Tasik tak Termasuk PSBB Jawa-Bali

loading...

Maka dari itu, pihaknya berencana akan menetapkan Pelaksana Tugas (Plt) untuk jabatan-jabatan tertentu. Supaya pejabat sementara itu bisa menjadi pengguna anggaran.

“Tidak semuanya, hanya pejabat-pejabat kunci saja,” terangnya.
Dengan begitu, maka APBD 2021 akan bisa digunakan dan program bisa berjalan. Begitu juga dengan gaji dan Tunjangan Profesi Pegawai (TPP) para ASN yang sampai kemarin masih tertunda. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dilaksanakan,” tuturnya.

Khusus untuk gaji, pihaknya menyiapkan alternatif lain agar bisa diberikan. Karena salah satu kendala, uang bulanan ASN itu yakni penggunaan sistem.

“Sekarang kan pakai sistem, jadi akan kami coba secara manual,” tuturnya.

H Ivan berharap para ASN tetap bekerja sebagaimana mestinya. Karena meskipun terlambat, gaji dan tunjangan pegawai dipastikan akan diberikan. “Semuanya tetap tenang dan bekerja dengan baik,” ujarnya.

Kebijakan tersebut disambut baik oleh ASN yang menanti-nanti gaji dan TPP-nya. Karena bagaimana pun para pegawai punya tuntutan hidup yang harus dipenuhi. “Ya mudah-mudahan bisa secepatnya, karena saya dapat uang dari mana lagi,” imbuhnya. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.