Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4%

19.6%

8.1%

68.3%

Agar Bisa Bertahan, 130 KPM Graduasi Kota Tasik Dapat Bantuan Rp500 Ribu

124
0
Bantuan KPM Graduasi radartasikmalaya.com
Wakil Wali Kota Tasik, HM Yusuf secara simbolis menyerahkan bantuan untuk KPM graduasi, Selasa (01/09) siang. rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Sebanyak 130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Graduasi dari 10 kecamatan se-Kota Tasikmalaya mendapat Bantuan Kewirausahaan Sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos), Selasa (01/09) siang.

Bantuan penanganan Covid-19 ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Tasik, HM Yusuf di Gedung Serbaguna Sekretariat DPRD.

“Bagi yang sudah mandiri dan punya usaha tetap harus bekerja maksimal walaupun tak sebanding bantuan ini dengan yang diharapkan,” ujar Yusuf kepada radartasikmalaya.com.

Yusuf menerangkan, KPM graduasi ini adalah keluarga yang keluar dari kepesertaan PKH sudah sejahtera karena memiliki usaha.

“Jadi ini bantuan karena mereka terdampak Covid-19. Agar tetap melakukan kegiatan usahanya dan terlindung dari masa pandemi,” terangnya.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Nana Rosada menuturkan, sumber anggaran bantuan untuk KPM graduasi ini berasal dari dana hibah langsung Kemensos.

Dimana, Tiap KPM graduasi menerima bantuan senilai Rp 500 ribu.

“Paling banyak yang menerima dari Kecamatan Cipedes, sebanyak 39 KPM. Jadi ini penyerahan bantuan kewirausahaan sosial dalam penanganan Covid-19. Mudah-mudahan bermanfaat,” tuturnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.