Agar Warga Tak Mengais Infaq di Jalan, Ini yang Dilakukan Baznas Kota Tasik

63
0
SERAHKAN BANTUAN. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyerahkan secara simbolis bantuan sebesar Rp 25 juta, bagi panitia pembangunan masjid di Kelurahan Argasari Kecamatan Cihideung Selasa (4/8). Diskominfo Kota Tasikmalaya

CIHIDEUNG – Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama Badan Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan untuk pembangunan Masjid Baitul Amanah di Kelurahan Argasari Kecamatan Cihideung.

Bantuan sebesar Rp 25 juta itu diharapkan bermanfaat supaya warga tak lagi mengais infaq di pinggir jalan Cieunteung.

Baca juga : 4 Remaja Warga Tasik Curi 2 Motor, Lalu Dijual Online, Bagini Nasibnya..

Wali Kota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengaku terharu dan iba. Masyarakat yang menginginkan tempat ibadah nyaman dan representatif, sampai harus meminta-minta sumbangan di pinggir jalan.

Ia memahami kondisi pandemi sangat berpengaruh terhadap segala sendi perekonomian, namun seyogyanya agnia dan masyarakat yang dianggap mampu bisa mendukung keinginan masyarakat.

“Terus terang saya terharu dan iba. Warga ingin membangun dengan segala keterbatasan dan kondisi pandemi sehingga meminta sumbangan di jalan,” keluh Budi usai menyerahkan sumbangan di Kampung Sukarame Kelurahan Argasari, Selasa (4/8).

Ia mengaku terpanggil dan langsung berkoordinasi dengan Baznas Kota Tasikmalaya, supaya bisa memberikan bantuan meringankan beban warga dalam menyelesaikan masjid dan madrasah.

Dia mendorong agnia untuk merespons hal semacam itu. Apalagi ditengah pandemi ini, pintu amalan untuk berbagi pun berbuat kebaikan sangat terlihat ditengah masyarakat.

“Semoga panitia segera tuntaskan dan pesan kami, pembangunan seberat apapun suatu masjid, itu hanya satu kali. Yang berat memakmurkannya, membangun akhlak warga sekitar dengan pengajian dan aktivitas keagamaan,” pesannya membeberkan.

Pengurus DKM Baitul Amanah RT/RW 06/05 Kelurahan Argasari, Syarif mengaku bersyukur adanya respons pemerintah.

Pihaknya menerima bantuan sebesar Rp 25 juta tersebut rencananya akan langsung digunakan pembangunan lantai dua masjid yang diharapkan bisa segera tuntas.

“Semoga bisa segera menuntaskan pembangunan dan bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan kami,” harapnya.

Baca juga : 3 X Paus Terdampar di Cipatujah Tasik, Mulai Ukuran 2 Ton, Segede Angkot dan Raksasa

Dia menceritakan kondisi bangunan masjid hanya satu lantai. Pihaknya hendak menaikan menjadi dua lantai, untuk sarana ibadah lebih luas dan juga madrasah dalam melaksanakan aktivitas keagamaan.

“Sekarang sudah 80 persenan tinggal finishing. Itu terkumpul dari donasi sejak 6 bulan lalu. Kami target tuntaskan Agustus ini mudah-mudahan bisa segera dimanfaatkan,” ucap Syarif.(igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.