Agnia Care Ponpes Idrisiyyah Tasikmalaya Bantu Modal Perbengkelan Rp50 Juta

65
0
radartasikmalaya.com
Ustaz Ahmad Tazakka Bonanza SPd MM ketua Kopontren Idrisiyyah (tengah) menyerahkan bantuan permodalan perbengkelan kepada teknisi Qini Otomotif. radika robi/ radartasikmalaya.com

CISAYONG – Agnia Care Ponpes Idrisiyyah menggulirkan program terbarunya. Yakni, pemberdayaan ekonomi dengan memberikan bantuan permodalan sebesar Rp50 juta bagi pelaku usaha bengkel Qini Otomotif di Pagendingan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, belum lama ini.

“Bengkel ini merupakan rencana, sejak beberapa tahun yang lalu. Kami diminta oleh sesepuh pondok untuk memenuhi kebutuhan jemaah terkait dengan perbengkelan. Alhamdulillah tahun ini dapat direalisasikan,” ujar Ustaz Ahmad Tazakka Bonanza SPd MM, Ketua Kopontren Idrisiyyah.

Pria yang akrab disapa Aka ini mengungkapkan, pihaknya memiliki semangat berjuang untuk membangun ekonomi ummat dengan pangsa pasarnya yang jelas.

Terlebih hari ini semua orang memiliki kendaraan bermotor bahkan ada juga yang memiliki hobi bersepeda.

Dan di sini In Syaa Allah jamaah Ponpes Idrisiyyah akan dilayani untuk perbaikan sepeda maupun sepeda motornya.

Semua unit bisnis milik Ponpes Idrisiyyah, kata Aka, basisnya adalah untuk pelayanan kepada jemaah dan juga masyarakat umum.

“Alhamdulillah jika dilihat, di sini polanya adalah pemberdayaan. Di mana kita memiliki agnia care dengan memberikan bantuan permodalan sebesar puluhan juta kepada dua jemaah yang memiliki kemampuan dalam perbengkelan,” ungkapnya.

“Jadi skemanya untuk bantuan ini adalah pemberdayaan. Sementara untuk mini market skemanya permodalan bisnis. Ketika ummat berjamaah dan bersama-sama membangun ekonomi, In Syaa Allah akan mewujud kekuatan ekonomi ummat,” sambungnya.

Ke depan, lanjut Aka, Qini Otomotif ini akan dikembangkan lebih banyak lagi. Pasalnya jamaah Idrisiyyah tersebar cukup banyak. Baik di Kota Tasikmalaya maupun di Kabupaten Tasikmalaya.

Jika Qini Otomotif yang ada di Cisayong ini sudah mulai berjalan dengan baik dan sukses mungkin akan mencari daerah lain. Karena memang potensinya cukup besar untuk pengembangan ekonomi.

“Semua kebutuhan yang ada di Qini Otomotif bisa kita layani. Sementara untuk biaya, standar pada umumnya. Hanya saja, dengan adanya ini maka pelayanan semakin dekat. Kalo untuk ummat tentu memberikan pelayanan yang ekstra dalam segala hal,” kata Aka menambahkan.

Ustaz Adang Nurdin, M.Pd Pengurus Pusat Tarekat Idrisiyyah mengungkapkan, hal ini merupakan salah satu program dari agnia care.

Dimana agnia care ini merupakan lembaga zakat, infak sodakoh yang dimiliki tarekat Idrisiyyah dan ini program bantuan pemberdayaan ekonomi ummat.

“Agnia care menyalurkan bantuan bagi masyarakat, baik itu jamaah maupun non jamaah agar bisa berkembang secara ekonomi. Beberapa waktu lalu kami juga telah memberikan bantuan melalui program ini kepada salah satu jamaah yang terdampak covid-19 yang mengalami penurunan usaha,” tuturnya.

Menurutnya, agnia care bukan hanya memberikan bantuan berupa permodalan, melainkan juga dalam proses pemasarannya.

Membantu dalam hal pelatihan dan lain sebagainya. Tentunya dalam hal ini, agnia care Tarekat idrisiyyah bekerjasama dengan direktorat bisnis tarekat idrisiyyah.

“Alhamdulillah hari ini di program yang sama kita memberikan bantuan kepada jamaah kita yang memiliki skil dan keahlian dalam bidang otomotif dengan memberikan bantuan sebesar Rp 50.000.000. Sehingga jamaah yang memang memiliki keahlian ini dapat berkembang secara ekonomi,” ucapnya.

(radika robi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.