Aguero Menua, Guardiola Butuh Pelapis

47
0
Sergio Aguero

MANCHESTER – Manajer Manchester City Josep Guardiola menegaskan timnya tetap akan berburu pemain di bursa transfer musim panas 2019 ini. Guardiola menegaskan, timnya masih butuh tambahan tiga pemain baru untuk musim depan.

Sejatinya, dengan pemain yang ada saat ini, City masih memiliki stok pemain melimpah. Mereka memiliki sederet pemain bintang mulai pos penjaga gawang hingga pos di lini depan.

Meskipun sudah punya banyak pemain top, Guardiola memastikan jika The Citizens tetap akan belanja pemain. “Menurut saya, semua tim ingin memperkuat timnya,” terang Pep Guardiola menjawab pertanyaan Sky Sports.

Dengan skuat yang sudah ada, City mampu mengoleksi sejumlah trofi. Mereka sukses meraih tiga gelar juara pada musim 2018/19 lalu, yaitu juara Premier League, Carabao Cup dan Piala FA. Sementara, di Eropa, Man City mampu melaju hingga babak perempat final Liga Champions.

“Kami ingin ada penyegaran di ruang ganti. Tim ini ditinggalkan (Vincent) Kompany dan ini berakibat adanya lubang di bek tengah. Selain itu, kami butuh gelandang bertahan saat Fernandinho bermasalah seperti musim lalu,” kata Guardiola.

Selain dua posisi itu, masih ada satu lagi yang dinilai butuh tambahan tenaga. Guardiola merasa lini depan butuh pelapis. City membutuhkan pemain pengganti untuk Sergio Aguero. Apalagi, musim depan mereka akan menjalani jadwal kompetisi yang super padat.

Manchester City sendiri mengaku sudah menemukan kandidat ideal untuk menggantikan peran Kompany. Pemain yang dimaksud adalah bek tengah Leicester City yakni Harry Maguire. Namun, harga Maguire dinilai terlalu mahal.

City terus melakukan pendekatan terhadap gelandang bertahan Atletico, Rodri. Pemain Spanyol tersebut dinilai punya gaya bermain yang mirip dengan Fernandinho.

Di posisi penyerang, kabarnya City sedang memburu tanda tangan bintang muda Joao Felix. Pemain berusia 19 tahun tersebut kini memang sedang menjadi kejaran banyak klub di Eropa. Selain City, Manchester United dan Real Madrid juga dikabarkan tertarik dengan service mautnya.(wsa/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.