Agustus, PPPK Sudah Diangkat

148
0
H Rudy Gunawan

GARUT KOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan segera mengumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sebelumnya seleksi dilaksanakan pada Februari 2019.

“Sekarang masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat dulu. Diperkirakan bulan Agustus sudah ada (pengangkatan),” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan kepada wartawan di Pendopo Garut Kecamatan Garut Kota Kamis (20/6).

Menurut dia, keterlambatan pengangkatan PPPK karena seluruh honorer kategori dua yang lolos mengikuti seleksi PPPK masih dalam pemberkasan di pemerintah pusat. “Kalau secara akademis kan sudah ada hasilnya. Sekarang dicek berkasnya lagi, apakah yang bersangkutan ini bekerja sebagai honorer K2,” terangnya.

Rudy memastikan tahun ini semua honorer K2 yang lolos seleksi PPPK akan segera diangkat. Sebab pemerintah pusat sudah menargetkan Oktober 2019 semua honorer K2 yang lolos seleksi PPPK segera diangkat.

Honorer K2 yang dinyatakan lolos, kata dia, nantinya akan mengisi 300 formasi yang sudah disediakan Pemkab Garut. Diantaranya 225 formasi tenaga pendidikan, 50 formasi tenaga kesehatan dan 25 formasi penyuluhan pertanian. “Kalau yang lolos seleksi akademis itu jumlahnya 1.727 peserta. Tidak tahu sekarang dari hasil pemberkasan di pusat,” terangnya.

Menurut dia, PPPK yang bekerja di Pemkab Garut akan diberi gaji dan tunjangan sama seperti PNS. Besarannya tergantung jenjang pendidikan. “Yang tidak dapat itu hanya uang pensiun saja, gaji yang lainnya sama dengan PNS,” terangnya.

Terpisah, Ketua Forum Aliansi Guru dan Karyawan (Faggar) Garut Cecep Kurniadi menilai pengumuman hasil seleksi PPPK di Kabupaten Garut telat. “Daerah lain sudah, kenapa di Garut sampai saat ini belum juga diumumkan. Ada kendala apa,” terangnya. Dia meminta pemkab segera mengumumkan, supaya pegawai dan honorer K2 tidak bertanya-tanya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.