Ahmad Zacky Serap Aspirasi

239
0
istimewa SILATURAHMI. Anggota DPR RI Drs H Ahmad Zacky Siradj difoto bersama warga.

PANCATENGAH– Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Drs H Ahmad Zacky Siradj bersilaturahmi untuk menyerap aspirasi masyarakat Kecamatan Pancatengah di Dakwah Pancatengah, Kamis (21/12).
Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dari MUI, HIMPAUDI, Fatayat, Muslimat dan unsur lainnya, menyampaikan banyak hal berkaitan dengan Komisi III. Salah satu yang disampaikannya mengenai judical review di Mahkamah Konstitusi (MK). Banyaknya Judical Review di MK, kata Zacky, karena ada temuan dalam undang-undang yang memuat kepentingan asing. “Sekarang, menurut Prof Dr Didin S Damanhuri setidaknya ada sekitar 112 undang-undang yang di-judical review di Mahkamah Konstitusi, dikarenakan undang-undang tersebut cenderung memihak kepentingan asing. Apa saja UU yang bertentangan itu? Contoh seperti UU Migas, Kelistrikan dan UU SDA. Artinya apa? Artinya kita masih dijajah melalui UU tersebut,” tuturnya.
Bangsa ini, kata Zacky, coba dihancurkan lewat perang persepsi memakai perantara. Bangsa kita menghadapi perang jenis baru, yaitu proxy war, perang asimetris. Perang yang mempengaruhi pemikiran. Contoh bagaimana Uni Soviet hancur lebur, dan pecah menjadi beberapa negara bagian dan negara-negara baru. Dalam istilah pesantren, perang ini disebut dengan Ghzowul Fikr, perang pemikiran, perang konsepsi. Perang ini lebih berbahaya daripada perang fisik. Karena perang pemikiran meracuni setiap orang, baik itu tua muda dan lainnya. “Kiranya itulah yang dapat saya sampaikan, semoga pertemuan kita hari ini membawa keberkahan, dan terakhir saya berpesan, tegurlah saya dan manfaatkanlah saya selama menjadi anggota DPR dengan memberikan nasehat, masukan-masukan dan kritikan-kritkan yang membangun demi kebaikan bangsa ini ke depan,” ujarnya. (rls/tin)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.