Campaign Jelang Hari Anak Sedunia

Ajak Anak Bermain di Luar

1
GEMBIRA. Siswa TK Yayasan Islam gembira saat diberikan kertas gambar dari tim Lestari Travel Agency. Aksi ini dalam rangka campaign mengajak anak bermain di luar menyambut Hari Anak Sedunia.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Kepedulian terhadap perkembangan anak-anak, Lestari Travel Agency Tasikmalaya menggelar campaign mengajak anak bermain di luar. Untuk menyosialisasikan gerakan ini, pihaknya membagikan kertas gambar kepada anak-anak TK di antaranya TK Baiturhaman dan TK Yayasan Islam.

Pemilik Lestari Travel Agency Elisa mengatakan, pihaknya akan membagikan sekitar 300 kertas gambar untuk diwarnai oleh anak-anak setiap harinya. Gerakan ini dilakukan sejak awal Oktober 2018 dengan mendatangi TK/sederajat.

“Hal tersebut bertujuan agar anak memiliki keinginan untuk menggali kreativitasnya di rumah, salah satunya melalui aktivitas menggambar dan mewarnai,” ujarnya.
Elisa menjelaskan, di era modern saat ini banyak anak yang sudah kecanduan gadget, anak-anak sudah jarang mendapatkan keceriaan bersama teman-temannya saat bermain di luar.

Makanya, sambung ia, pihaknya berkomitmen untuk membantu anak agar terus dapat mengenal alam sekitar juga terbiasa memiliki rasa peduli dengan lingkungannya. “Anak merupakan aset kekayaan dunia yang perlu kita jaga, anak-anak dan dunianya yang penuh keceriaan dan kegembiraan,” ujarnya.

Dengan membagikan kertas gambar, sambungnya, pihaknya ingin menstimulasi anak agar kembali kepada aktivitas fisik bermain dan belajar bersama teman-temannya daripada terpaku terhadap gadget.

“Selain itu tujuan kami mengadakan campaign tersebut adalah untuk memperingati Hari Anak Sedunia 20 November 2018 nanti,” katanya.  Di moment tersebut, pihaknya berencana mengajarkan anak-anak untuk dapat bermain bersama dengan teman-temannya. “Berbagai permainan tradisional akan kami sediakan gratis,” katanya.

Elisa mengatakan, Lestari Travel Agency ini menyediakan paket wisata edukasi. Tidak hanya bermain namun pihaknya juga menyediakan materi edukasi seperti berkebun, bermain bersama, mewarnai, kesenian dan outbond bagi anak-anak.

“Agar anak dapat menikmati perjalanan wisatanya dan saat pulang ke rumah mereka membawa pengetahuan yang berguna,” jelasnya. (na)

loading...