Ajak Elemen Masyarakat Awasi Narkoba

108

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis mengajak semua elemen masyarakat berperan aktif mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Baik kalangan muda maupun tua, pria dan wanita.

“Karena pengawasan bukan hanya dari BNNK Ciamis saja, namun semua kalangan bisa mengawasi dan melaporkan kepada aparat terdekat,” ujar Kepala BNNK Ciamis AKBP Yaya Satyanagara SH kepada Radar, Senin siang (26/3).

Dia mengungkapkan pada tahun 2017 tidak ada kasus peredaran narkoba. Sedangkan tahun ini, upaya transaksi narkoba berhasil digagalkan BNNK Ciamis. Agar tidak ada warga yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba, Yaya mengaku akan terus menyosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat.

“Kami gandeng semua (pihak) guna menekan upaya peredaran narkoba di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Menurutnya, narkoba bisa masuk dengan cara apa pun. Baik melalui jalur wisata maupun tempat lainnya. Berangkat dari hal tersebut, dia mengimbau pengelola tempat wisata untuk memperdalam informasi tentang narkoba. Terutama seputar bahaya penyalahgunaan dan pencegahannya.

“Makanya kami mengimbau kepada para pengelola tempat wisata untuk ikut andil. Minimal ada himbauan kepada pengunjung tentang bahaya narkoba,” pungkasnya. (isr)

loading...