Ajak Mahasiswa Pahami Kesehatan Holistik

104
SEMINAR. Pemateri dan panitia seminar interaktif kesehatan holistik foto bersama di Aula Kampus IAILM Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya Minggu (3/2).

TASIK – Unit Kegiatan Mahasiswa Anti Virus Training (UKM AVS) Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya Tasikmalaya bekerja sama dengan UKM Alam Bawah Sadar (ABAS) BTH Tasikmalaya menggelar seminar interaktif kesehatan holistik di Aula Kampus IAILM Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya Minggu (3/2).

Seminar ini menghadirkan tiga narasumber di antaranya Master Trainer NLP Abi Nana, Psikoterapis Klinik BTH Tasikmalaya Zea A Zakaria SH serta dr Devi Natalia Saputra MMKes yang merupakan dokter Klinik Holistic Natalia Medika.

Psikoterapis sekaligus Hypnotherapist Klinik BTH Tasikmalaya Zea A Zakaria SH menuturkan seminar ini sebagai ajang untuk menambah pengetahuan dan keilmuan mahasiswa. Selain itu melalui seminar ini peserta seminar bisa mengetahui minat, kemampuan dan kondisi psikologisnya.

“Terkadang, meskipun sudah dewasa tapi mahasiswa ini masih bingung dengan potensi dan minat yang dimilikinya,” tutur Zea kepada Radar Selasa (5/2). Makanya UKM ABAS BTH gencar memberikan motivasi untuk merubah mindset mahasiswa agar mengenal potensi dirinya dan bisa kreatif dan inovatif.

Ketua UKM AVS IAILM Suryalaya Tasikmalaya Ridwan Ali Firdaus juga mengatakan seminar ini diikuti mahasiswa dari IAILM Suryalalaya, Stikes BTH Tasikmalaya, pemuda Karangtaruna Kampong Godebag dan mahasiswa kampus lainnya. Seminar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan mahasiswa bahwa ternyata penyakit itu timbul dalam mindset.

Sebagai contoh, tambah Ridwan, gejala pusing bisa didiagnosis dengan psikomatis ada kemungkinan sakit kepala gadang ataupun kurang makan. Tidak melulu sakit kepala harus langsung diobati dengan meminum obat, ternyata bisa ditelusuri dengan cara psikosomatis atau penyakit yang melibatkan pikiran dan tubuh.

“Melalui seminar ini para peserta yang terlibat bisa meningkatkan lagi pengetahuan dengan mengikuti pelatihan yang bersertifikat resmi. Pengetahuan mengenai kesehatan holistik ini sangat penting,” ungkapnya. (ais)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.