Ajak Masyarakat Kota Tasik Perangi Korupsi, Kejari Tempelkan Stiker ‘Stop Korupsi’ di Mobil

154
0

KOTA TASIK – Saluruh pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tasikmalaya menggelar upacara Hari Anti Korupsi se-Dunia di lapangan kantornya, Senin (9/12) pagi.

Kepala Kejari (Kajari), Lila Agustina menjadi inspektur dalam upacara yang bertema “Bersama Melayani Korupsi Mewujudkan Indonesia Baru,”.

Usai upacara, para personel Kejari Kota Tasik langsung turun ke jalan raya. Mereka membagikan dan menempelkan stiker ajakan untuk memerangi korupsi dan melaporkan kepada pihaknya jika mendapati informasi atau ada tindakan korupsi.

Kajari Kota Tasik, Lila Agustina mengatakan, sesuai dengan tema nasional Hari Anti Korupsi se-Dunia kali ini arti dari bersama adalah tanggung jawab semua pihak.

“Jadi korupsi ini tidak hanya tanggung jawab aparat penegak hukum,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

“Ataupun pemberantasan korupsi ini bukan hanya tanggung jawab aparat Kejaksaan. Walaupun kita sebagai aparat Kejaksaan merupakan garda terdepan, tapi kita bersama dengan masyarakat mewujudkan bebas korupsi untuk Indonesia maju,” sambungnya.

Terang dia, selain melakukan aksi menempel stiker di jalan raya pihaknya juga mengunjungi SMPN 10 Kota Tasik untuk membuka kantin kejujuran.

“Tujuannya bahwa kita ingin memberikan pendidikan anti korupsi sejak dini kepada generasi muda,” terangnya.

Mengapa? “Karena penting sekali ya sekolah-sekolah itu untuk membentuk jiwa karakter. Kalau karakter itu dibentuk sejak dini, maka kedepannya kita akan yakin bahwa akan membawa Indonesia ini ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Jelas dia, dalam momen ini pihak Kejagung mengingatkan agar tidak menodai dengan tindakan dan hal-hal yang tidak terpuji.

“Jadi kalaupun ada diantara kita jaksa-jaksa melakukan tindakan tak terpuji, pimpinan tak akan segan-segan untuk melakukan tindakan,” jelasnya.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.