Ajak Napi Tauladani Rasulallah

96
0
PERINGATI MAULID NABI. Petugas Lapas Kelas IIB Ciamis dan para napi mendengarkan siraman rohani saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Jumat (8/12).

CIAMIS – Lapas Kelas IIB Ciamis menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama lebih dari 300 narapindana (napi) Jumat (8/12). Kepala Lapas Kelas II B Kabupaten Ciamis Gumilar Budirahayu mengatakan kegiatan itu menjadi sarana pemupuk ilmu agama bagi para napi. Juga untuk menauladani Rasulallah. “Makanya kami angkat tema mengenai Nabi Muhammad SAW adalah contoh suri tauladan yang patut dicontoh,” ucapnya usai acara kemarin.
Dia menuturkan Nabi Muhammad mengajarkan umatnya tentang toleransi, tenggang rasa dan membangun kerukunan dalam keragaman. Hal itu diharapkan menjadi pembelajaran bagi para napi agar mereka bisa hidup rukun dan menjadi pribadi yang beradab. Dia berharap melalui peringatan itu para napi kembali ke jalan yang benar.
“Semoga para napi setelah keluar, agar bisa kembali ke jalan yang benar dan berbaur dengan masyarakat,” harapnya.
Gumilar menambahkan selain memberi bimbingan rohani, tiap tahun pihak lapas juga memberi pelatihan kerajinan seperti furnitur dan lainnya kepada para napi. Tujuannya sebagai bekal apabila kelak mereka bebas dari tahanan.
“Kami akan terus memberikan pencerahan agama kepada mereka. Semoga akan menjadi hikmah yang baik dengan napi semua hijrah kepada jalan yang baik dan mencontoh tauladan seorang Nabi Muhammad,” pungkasnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.