Beranda Bnn Ajak Pelajar SMAN3 Perangi Narkoba

Ajak Pelajar SMAN3 Perangi Narkoba

128
BERBAGI
PENGARAHAN. Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Ciamis Deny Setiawan SSos MM menyampaikan materi bahaya narkoba kepada pelajar SMAN 3 Ciamis Selasa (13/3).

CIAMIS – BNNK Ciamis memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada 150 pelajar SMAN 3 Ciamis Selasa pagi (13/3). Wakasek Kesiswaan SMAN 3 Ciamis Dhani Andrian SPd mendukung penuh kegiatan itu. Dia berharap paparan petugas BNNK menjadi benteng bagi para pelajar agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Kami juga mengimbau kepada anak didik, pertama tunjukkan kreativitas dalam hal-hal positif dan yang kedua hindari bahaya narkoba untuk keselamatan jiwanya masing-masing,” katanya dalam rilis yang diterima Radar, kemarin.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Ciamis Deny Setiawan SSos MM dalam kesempatan itu memaparkan tentang jenis dan bahaya narkoba bagi kesehatan. Para pelajar juga diberi tahu tentang sanksi hukum terhadap pengedar dan penyalahguna narkoba. “Diharapkan peserta yang hadir ini dapat memiliki sikap untuk terampil mampu menolak, baik menyalahgunakan maupun mengedarkan narkoba,” harapnya.

Dia menjelaskan bagi pecandu atau penyalahguna narkoba masih ada perlakuan humanis yang diberikan penegak hukum. Yaitu rehabilitasi. Sedangkan pengedarnya akan dijerat dengan hukuman berat.

“Kami mengajak semua pihak termasuk kepada pelajar yang hadir untuk bekerja sama bahu membahu dalam upaya P4GN (pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba) dan menghimbau jangan sekali-kali mencoba narkoba,” imbaunya. (isr/*)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.