Beranda Ciamis Ajak Pelaku Usaha Peduli Pendidikan

Ajak Pelaku Usaha Peduli Pendidikan

BERBAGI
IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA SILATURAHMI. SMPN 1 Ciamis mengadakan silaturahmi dengan para alumni dan pelaku usaha di sekolah Rabu (6/12).

CIAMIS – SMPN 1 Ciamis mengumpulkan para pelaku usaha dan para alumninya Rabu (6/12). Mereka diajak bersilaturahmi dalam kegiatan ekspos tata kelola sekolah. Mulai dari penyelenggaraan pendidikan, hingga proses belajar mengajar. Termasuk program penguatan karakter di dalamnya.
Kepala SMPN 1 Ciamis Dr Agus Sumantri MPd mengatakan tujuan utama kegiatan itu adalah mengajak para alumni dan pelaku usaha lebih peduli terhadap dunia pendidikan.
“Sila­turahmi ini sebagai amanah dari Kementerian Pendidikan, dimana SMPN 1 Ciamis sebagai sekolah rujukan, piloting dalam penguatan pendidikan karakter. Serta, sekolah berbudaya lingkungan. (Sekolah) wajib menginformasikan tata kelola sekolah kepada dunia industri,” ucapnya kemarin.
Dia menegaskan dalam penyelenggaraan pendidikan, bukan hanya pemerintah yang harus terlibat. Terutama dalam peningkatan mutu. Tetapi, dunia usaha dan seluruh elemen masyarakat juga harus merasa peduli. “Salah satu upaya kami, pihak sekolah, sebagai sekolah rujukan ini melakukan silaturahmi dengan dunia usaha dengan dihadiri juga oleh para alumni yang juga sebagai pelaku usaha,” terangnya.
Melalui kegiatan itu, kata dia, para pelaku usaha dan alumni diharapkan mengetahui kegiatan-kegiatan di sekolah. Sehingga mereka dapat membantu mening­katkan kualitas sumber daya yang masih kurang. Bukan hanya menyumbang dalam bentuk materi, tapi juga membantu pemikiran untuk membangun anak sebagai generasi penerus. Karena, banyak yang tidak mengetahui proses tata kelola sekolah. “Jadi kami informasikan, mudah-mudahan para stakeholder ini lebih termotivasi untuk melibatkan diri di dunia pendidikan di Kabupaten Ciamis khusunya,” paparnya.
Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Ciamis Asep Wahyu berharap dunia usaha dan industri di Ciamis dan sekitarnya dapat terlibat dalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Ciamis. “Kami berharap majunya dunia pendidikan dan melahirkan generasi penerus yang hebat dan cerdas dan berguna bagi bangsa dan agama,” harapnya. (isr)

loading...