Ajak Siswa Lindungi Hutan

75
0
Loading...

TASIK – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tasikmalaya akan menggelar Edukasi Hutan, Ekoliterasi dan Literasi Digital pada Kamis (21/3) di Kampung 9 Urug Kawalu Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini bekerja sama dengan Padepokan Seni Budaya Kampung Salapan dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Ketua PGRI Kota Tasikmalaya Bangbang Hermana SPd MPd menuturkan Edukasi Hutan ini sebagai upaya memperingati Hari Hutan Internasional. Melalui Edukasi Hutan diharapkan bisa menumbuhkan sikap cinta alam serta kreativitas peserta didik dan guru.

“Jadi kegiatan ini adalah bagian dari pendidikan karakter, kita perlu menanamkan kesadaran cinta lingkungan sejak dini,” terang Bangbang kepada Radar, Selasa (5/3).

Dia menjelaskan, rangkaian kegiatannya yakni penanaman pohon pertama kebun kopi dan ekoliterasi, pengenalan alam melalui jelajah hutan, outbound , games, pengenalan budaya dan seni sunda, pelombaan cipta puisi untuk SD/MI dan mengarang prosa eksposisi untuk SMP sederajat dan SMA sederajat.

“Jadi kegiatan ini bisa diikuti oleh siapa saja dari semua tingkatan pendidikan,” tuturnya. Ia menambahkan, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi semua insan pendidikan sehingga terjalin sinergi untuk membentuk generasi yang nasionalis. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.