Ajak Siswa SMP Berprestasi di BK Festival

211
0
SINERGI. Kepala SMK BK Tasikmalaya Drs Wiharto (kiri) dan Wakasek Kesiswaan SMK BK Awaludin Nazal foto bersama usai diwawancara Radar, Selasa (7/1). Lisna Wati / Radar Tasikmalaya

TASIK – Menjaring minat dan bakat siswa, SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya akan menggelar kegiatan BK Festival pada 27 Januari hingga 1 Februari 2020. Acara tak hanya diikuti internal sekolah, tapi melibatkan siswa SMP Se-Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua pelaksana acara sekaligus Wakasek Kesiswaan SMK BK Awaludin Nazal mengatakan, setiap awal tahunnya SMK BK menggelar pentas seni (pensi), untuk tahun ini pensi akan diperluas cakupannya menjadi BK Festival. “Mulai tahun ini kami gelar BK Festival untuk mewadahi minat dan bakat siswa di bidang seni, olahraga, agama dan sastra,” ujarnya.

Pada BK Festival ini akan digelar pertandingan antar siswa SMP Se-Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Mulai dari turnamen futsal, lomba baca puisi, lomba MTQ dan lomba kaligrafi.

Ia mengatakan, pendaftaran sudah mulai dibuka. Untuk tim futsal dibatasi maksimal 30 tim. “Pada dasarkan sekolah boleh mengirimkan lebih dari 1 tim,” ujarnya. Turnamen ini berhadiah total puluhan juta rupiah dan beasiswa melanjutkan pendidikan di SMK BK.

“Untuk mengikuti lomba ini, ada biaya pendaftaran yang relatif terjangkau. Uang pendaftaran ini untuk operasional seperti membayar juri dan wasit. Adapun hadiah dan beasiswa diberikan seutuhnya oleh SMK BK,” jelasnya.

Ia mengatakan, lomba ini bertujuan menyaring siswa yang betul-betul berprestasi di bidangnya. “Sekaligus mengenalkan SMK BK kepada siswa SMP Se-Tasikmalaya,” ujarnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.