Ajak Warga Jangan Golput

66
0
BERFOTO. Titiek Soeharto diburu oleh warga untuk berswafoto saat menghadiri pemberian beasiswa oleh Primajasa Foundation di Hotel Mandalawangi, Selasa (19/3). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal Titiek Soeharto menghadiri pemberian beasiswa oleh Primajasa Foundation di Hotel Mandalawangi, Kota Tasikmalaya, Selasa (19/3).

Mantan Istri Prabowo Subianto tersebut berpesan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya atau tidak golput di Pemilu 2019. “Gunakan hak pilih sesuai hari nurani, jadikan suara sebagai sumbangsih nyata bagi negara,” ujarnya.

Caranya, kata Titiek, yakni dengan memilih calon anggota DPRD dan DPR RI yang bisa memperjuangkan hak rakyat. Begitu pun di Pilpres 2019. “Pilihlah caleg yang mau berkorban untuk rakyat. Termasuk memilih presiden dan wakil presiden yang jujur, cerdas dan amanah,”tuturnya.

Ketika Titiek memberikan sambutan, beberapa orang meneriakkan nama Prabowo. Namun demikian, politisi Partai Berkarya itu memberikan respons bahwa dirinya tak ingin berkampanye. “Saya tidak boleh kampanye, tapi saya bersyukur semua yang ada di sini punya akal sehat,” tuturnya.

Terkait pemberian beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa dari Primajasa Foundation, dia memberikan apresiasi. Menurutnya, beasiswa memberikan peluang untuk pelajar kurang mampu yang berprestasi. “Kesempatan memperoleh pendidikan yang lebih tinggi akan membuka peluang lebih besar dalam menghadapi dunia kerja,” ucapnya.

Titiek menceritakan ayahnya (almarhum Presiden Soeharto, Red) pun aktif memberikan beasiswa kepada anak berprestasi yang kurang mampu. Banyak diantara penerimanya saat ini menjadi orang besar di dunia pendidikan. “70% dari rektor-rektor Universitas Negeri di Indonesia adalah lulusan penerima beasiswa Super Semar,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Titiek mendapat kesempatan secara simbolis pemberian beasiswa kepada 20 pelajar termasuk mahasiswa didampingi H Amir Mahfud beserta keluarga besar Primajasa Group. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.