Beranda Bnn Ajak Warga Perangi Narkoba

Ajak Warga Perangi Narkoba

78
BERBAGI
ISTIMEWA SOSIALISASI. Perwakilan mahasiswa memberikan piagam kepada perwakilan BNNK Ciamis usai sosialisasi bahaya narkoba.

CIAMIS – Kelompok KKN Unigal di Desa Karangpaninggal Kecamatan Panawangan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis untuk menyosialisasikan bahaya narkoba kepada warga.
Ketua pelaksana kegiatan dari KKN Unigal Rio Zatnika mengatakan acara itu diikuti 50 peserta. Terdiri dari pelajar, ibu-ibu, kader posyandu dan pengurus Karang Taruna Desa Karangpaningal.

Tujuan kegiatan itu untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba. Sekaligus, mencegah generasi muda Desa Karangpaningal terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Harapannya para peserta memiliki pemahaman tentang bahaya narkoba sehingga tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” harapnya dalam rilis yang diterima Radar, Senin (5/2).

Kepala Desa Karangpaningal Dede Hermawan mengatakan permasalahan narkoba saat ini sudah semakin mengkhawatirkan. Sasarannya bukan lagi orang dewasa, tapi anak-anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Diharapkan setelah kegiatan ini masyarakat memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba sehingga muncul satu kekuatan untuk tidak mencoba menyalahgunakan narkoba,” katanya.

Penyuluh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis Heri Kurniawan SSos menambahkan remaja sebagai generasi penerus bangsa, harus mampu membentengi diri dari ancaman narkoba. Sebab, barang haram itu dapat merusak tubuh, mental, serta mengancam ketahanan bangsa dan negara. (isr/*)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.