Ajakan Doa Bersama di Malam Tahun Baru

60
0
Dr H Herdiat Sunarya Bupati Ciamis

CIAMIS – Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya membuat surat edaran Nomor 400/1764/Kesra tentang Pergantian Tahun Baru Masehi di Kabupaten Ciamis. Surat tersebut ditujukan ke semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD), camat, para kepala desa untuk diteruskan kepada RT/RW dan masyarakat.

Isi surat edaran bupati tersebut agar tidak mela­ku­kan kegiatan yang dapat mengganggu keter­tib­an saat malam pergantian tahun baru masehi 2020, namun diisi dengan berdoa bersama.

Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya menyam­paikan bahwa surat edaran tersebut semata-mata memberikan imbauan dan mengajak agar malam pergantian tahun diisi kegiatan bermanfaat dan meningkatkan iman serta takwa.

Malam pergantian tahun baru juga tidak diisi kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Isilah kegiatan-kegiatan yang positif dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara berdoa bersama, agar diberikan keberkahan di tahun baru itu,” ujarnya kepada wartawan di Pendopo Ciamis Rabu (25/12) siang.

Orang nomor satu di Pemkab Ciamis ini mengingatkan kepada kecamatan, desa dan RT agar menyosialisasikan dan menyukseskan program Gerakan Magrib Mengaji dan Salat Berjamaah di malam tahun baru.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH MH SIK pun mengimbau warga Ciamis saat pergantian malam tahun baru tidak turun kompoi ke jalan. Alangkah baiknya, masyarakat merayakan malam pergantian tahun di rumah atau ke masjid. Mereka bisa berzikir dan berdoa. Dengan harapan agar tahun baru bisa lebih sukses, maju, sejahtera dan semoga Ciamis serta Pangandaran tetap kondusif. Dia pun melarang kelompok masyarakat melakukan sweeping di malam pergantian tahun itu. “Kami ingatkan lebih baik dalam kegiatan tahun baru berdoa di masjid saja,” imbaunya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.