Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Ajang Perpisahan Wesley Sneijder

16
0

ZEIST – Timnas Belanda benar-benar menuju era revolusi mereka bersama pelatih Ronald Koeman. Bagaimana tidak. Satu persatu personel dengan usia 30 tahun mulai menepi. Yang segera resmi gantung sepatu dari Der Oranje adalah playmaker Wesley Sneijder.

Der Oranje sudah menyiapkan laga perpisahan bagi eks gelandang Real Madrid dan Inter Milan itu bulan depan setelah pada Maret lalu pemain yang menjadi bagian Belanda saat jadi runner-up Piala Dunia 2010 itu mengumumkan pensiun dari timnas. Sneijder akan memainkan laga terakhirnya melawan Tepatnya laga uji coba melawan Peru (6/9) pada uji coba di Amsterdam.

“Pertandingan tersebut sekaligus menjadi caps ke-134 Sneijder dan menjadikannya sebagai pemain yang paling banyak tampil bersama Belanda,” tulis Daily Mail.

Nah, tiga hari berselang, Koeman bersama skuat muda Belanda akan melawan Prancis di UEFA Nations League. Di ajang tersebut, KNVB (federasi sepak bola Belanda) juga sudah menyiapkan suksesor Sneijder di timnas, yakni pemain Ajax Amsterdam Frenkie de Jong.

Sebagaimana diketahui, Koeman memang menginginkan Belanda yang lebih segar di tangannya. Salah satu penyebab kegagalan menembus Piala Dunia 2018 juga lambannya regenerasi karena masih bergantung kepada nama-nama lama.

Eks pelatih Ajax dan Everton itu tidak asal bicara. Kemarin, Koeman mengumumkan 34 pemain yang masuk skuat bayangan jelang uji coba melawan Peru dan Nations League.

Dari semua nama tersebut, hanya ada tiga pemain yang berusia di atas 30 tahun. Yakni Sneijder, Ryan Babel dan Eljero Elija. Bahkan, bukan tidak mungkin tiga pemain tersebut semuanya tercoret ketika memasuki skuad resmi. Dan, Koeman juga menyertakan dua pemain yang belum memiliki caps sama sekali dengan Belanda, yakni Marco Bizot dan Sergio Padt.

“Ketika Nations League dimulai, saya ingin melakukan beberapa percobaan. Maka, harus ada tim dan gaya permainan (yang baru, Red) dengan tujuan utama kami lolos ke EURO 2020. Semua dimulai sekarang,” ucap Koeman seperti dilansir The Guardian. (io/jpg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.